Berat Arya Permana Turun 110 Kg, Kini Sudah Lincah Main Bola

Berat Arya Permana Turun 110 Kg, Kini Sudah Lincah Main Bola
TURUN DRASTIS: Metamorfosa berat badaN Arya Permana si bocah terbesar di dunia asal Karawang selama tiga tahun terkahir.
0 Komentar

KARAWANG- Masih ingat Arya Permana (13), bocah yang pernah dijuluki anak terbesar di dunia asal  Kampung Lamping, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru ? bocah yang sempat viral saat memiliki berat badan 193 Kg itu dalam kurun waktu tiga tahun berat badannya turun drastis menjadi 83 Kg .

Arya menurunkan berat badannya dengan dibantu oleh dokter dan binaragawan Ade Rai. Menurut Ade Rai, Arya menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

“Dia olahraga sendiri di rumah. Kadang kalau sempat latihan bareng di tempat gym saya,” ucap Ade Rai, Kamis (23/1).

Baca Juga:Mobil Besar Belum Diizinkan Akses Jembatan Karawang-BekasiAyo Siapkan Lamaran Kerja, Softex Bangun Pabrik di Karawang

Berhasil membantu menurunkan berat badan Arya hingga 110 Kg, Ade Rai menuturkan bahwa Arya kini sudah bisa berlari, bahkan bermain sepak bola.

“Dia senangnya main bola. Kalau dibilang normal larinya nggak juga lah ya. Tapi sudah lumayan kencang, lumayan sekali,” ungkapnya.

Ade menuturkan, perkembangan tersebut menunjukkan bahwa Arya benar-benar serius dan komitmen menurunkan berat badannya dan hidup sehat. Menurut Ade, peran terbesar tetap ada di tangan orang tua Arya yang kini sudah mulai mengerti soal gizi.“Ini sebenarnya peran orang tua ya. Arya kan anak kecil nggak tahu apa-apa. Dulu dia suka makan yang berlemak, yangg berkalori tinggi, banyak gula, sekarang sudah dikurangi. Saya perannya lebih membantu komunikasi sama orang tuanya saja, dan sekarang sudah mulai paham,” paparnya. (jp/mhs)

0 Komentar