Bupati-Wabup ‘Dandani’ Karawang Timur

Bupati-Wabup ‘Dandani’ Karawang Timur
INTERCHANGE : Bupati bersama Wakil Bupati Karawang, sedang meninjau perbaikan Jalan Intechange Karawang Timur yang dibangun oleh 15 perusahaan disekitar jalan tersebut. 
0 Komentar

Minta Izin ke Pusat Kewenangan Diserahkan ke Pemkab Seluruhnya

KARAWANG- Sebanyak 15 perusahaan di wilayah Kabupaten Karawang. Patungan untuk memperbaiki kerusakan di sepanjang Jalan Interchange Tol Karawang Timur. Tak tanggung-tanggung, dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari 15 perusahaan itu, terkumpul anggaran sebesar Rp. 270 juta.  Proses perbaikan jalan rusak yang kerap menimbulkan kemacetan parah itu, dilaksanakan pada Sabtu, (9/10/2021). Dalam pelaksanaannya, perbaikan Jalan Interchange Tol Karawang Timur dipantau langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati, Aep Syaefulloh.  Kepada awak media, Bupati Cellica menjelaskan, perbaikan Jalan Interchange Tol Karawang Timur itu merupakan kewenangan pihak Jasa Marga. Namun, mengingat kerusakan di jalan tersebut sudah cukup parah dan lama dibiarkan. Akhirnya, Pemkab Karawang bergerak bersama 15 perusahaan bersinergi untuk perbaikan jalan tersebut. “Memang ini bukan kewenangan kami, tapi ini etalase Karawang masa dibiarkan rusak,” kata Cellica di lokasi pada Sabtu, (9/10/2021). Cellica mengatakan, perbaikan Jalan Interchange Tol Karawang Timur tak bisa diperbaiki dengan menggunakan dana dari APBD. Pasalnya, jalan tersebut kewenangan pemerintah pusat bukan pemerintah daerah.  Agar ke depan bisa lebih mudah mengelola jalan tersebut, Cellica mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan bersurat dengan Kementrian PUPR agar jalan tersebut bisa diserahterimakan kepada Pemkab Karawang. Agar dalam melakukan pemeliharaan, perawatan, mau pun perbaikan dan penataan jalan itu bisa dikerjakan dengan dana ABPD Karawang.  “Ini non APBD, tidak pakai APBD karena memang ini aturannya engga boleh. Kalaupun niat nya baik caranya salah, regulasinya engga bener, itu akan berdampak pidana bagi kami,” kata Cellica. 

Selain ingin mengakuisisi Jalan Interchange Tol Karawang Timur. Cellica juga mengaku ingin mengusulkan kepada pemerintah pusat agar segera membuka akses baru bukaan Gerbang Tol Jakarta-Cikampek di wilayahnya. 

Cellica mengaku sudah menyiapkan tempat yang pas untuk dibangun akses Gerbang Tol Jakarta-Cikampek di wilayahnya. Yaitu diantara Gerbang Tol Karawang Barat dengan Gerbang Tol Karawang Timur

Baca Juga:Ribuan PKL dan Warung Terima Bantuan TunaiKepsek Akui Usulkan Bangunan Sekolah

“Masalah itu nanti kami melalui Dinas PUPR Karawang ada ajuan ke pemerintah pusat mengenai bukaan baru (akses tol) di Karawang,” katanya. 

0 Komentar