Atap Gedung SDN Bayur Kidul 1 Ambruk, DPRD: Bikin Malu Saja!

Atap Gedung SDN Bayur Kidul 1 Ambruk, DPRD: Bikin Malu Saja!
SEKOLAH AMBRUK: : Di tengah masa uji coba kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karawang. Sejumlah gedung sekolah dasar negeri (SDN) di kota pangkal perjuangan mengalami kerusakan bahkan sampai ambruk.
0 Komentar

Melihat kondisinya yang dibiarkan rusak hingga ambruk. Dewan fraksi PDI-P ini mengaku malu. Karena SDN Bayur Kidul ini berada tepat di jalan utama desa, yaitu Jalan Syeh Quro – Lamaran. 
“Malu kalau sampai ambruk begini mah kan, sudah lokasinya di samping jalan utama, sekolah ini paling lawas diantara sekolah lainnya, bahkan harus luput dari prioritas Dinas untuk rehabilitasinya,” sesalnya. 
Bagi Cita, SDN Bayur Kidul 1 ini sangat bersejarah. Selain dirinya yang pernah mengenyam pendidikan disana sewaktu kecil dulu. Orang tuanya juga merupakan alumni SDN Berdikari tahun 1942 silam. Karena itu, dirinya mengaku akan berupaya mendorong terus agar Pemda Karawang melalui Disdikpora Karawang, segera melakukan perbaikan dan rehabilitasi di gedung sekolah tersebut. 
“Padahal sekolah sudah mengajukan permohonan setahun terakhir, yang saya sayangkan kenapa tidak jadi prioritas,” sesalnya lagi. 
Kata Cita, kemungkinan perbaikan gedung sekolah ini baru bisa diselenggarakan tahun depan. Mengingat untuk APBD Perubahan di Karawang sudah ketuk palu oleh dewan. 
“Kalaupun mendesak harus segera, DPRD akan mendorong agar Disdikpora mencari sumber anggaran lain semisal CSR yang sekiranya tuntas dengan volume yang diharapkan,” tegasnya (wyd/mhs)

Laman:

1 2
0 Komentar