Seharian, Kapolres Cari Keberadaan si Pesepeda Berhelm, Ketemu, Dihadiahi Sepeda Baru

Seharian, Kapolres Cari Keberadaan si Pesepeda Berhelm, Ketemu, Dihadiahi Sepeda Baru
0 Komentar

EORANG pemuda yang mengunakan sepeda ontel dengan memakai helm dan jaket ojek online di sekitaran Karawang Kota viral di media sosial. Pemuda tersebut bernama Jerry (21) merupakan warga Gang Beo Karawang Timur viral saat membantu mengawal mobil ambulans dan saat melintas di Bunderan Mega M dibantu anggota satuan lalulintas polres Karawang menyebrang jalan.

Ketika mengetahui kondisi pemuda yang sempat viral tersebut, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono sempat mencari informasi agar yang bersangkutan dapat menemuinya dan secara khusus mengundang ke Mapolres Karawang.

Pemuda viral tersebut datang bersama orang tuanya  ke Mako Polres Karawang, sebelumnya Kapolres berniat untuk memberi sebuah sepeda motor kepada pemuda tersebut. Namun karena diketahui pemuda tersebut tidak bisa menggunakan sepeda motor, akhirnya Kapolres memberikan sebuah sepeda angin dan modal usaha kepada orang tua Jery yang kesehariannya berjualan makanan ringan.

Baca Juga:Soal Pilpres 2024, DPR Sebut Tak Ada Pembahasan PenundaanKPK dan PPATK Telusuri Sumber Harta Pepen

“Kami menolong orang lain dan dengan membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi. Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, semoga bantuan ini diterima baik dan bermanfaat serta digunakan sebaik baiknya untuk jery dan keluarganya,” kata Aldi.

Aldi berharap dengan bantuan ini semoga Jery ke depan bisa membantu orang tuanya yang berjualan makanan ringan di rumah.

Sementara itu, orang tua Jerry, Daud mengungkapkan merasa terharu dan bersyukur, dan sangat berterima kasih kepada Kapolres Karawang karena sudah membantu anaknya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak kapolres atas perhatiannya kepada anak saya, semoga Allah membalas kebaikan dengan umur yg panjang dan kesehatan serta rezeki yang lancar untuk Bapak Kapolres dan anggotanya,” pungkas Daud. (rie/kbe)

0 Komentar