Sambut Hari Batik, OSIS SMK Bhineka Gelar Fashion Show

Sambut Hari Batik, OSIS SMK Bhineka Gelar Fashion Show
PELAJAR: Pengurus OSIS SMK Bhineka berencana menggelar kegiatan Fashion Show dalam perayaan Hari Batik Nasional bersama siswa dan para guru pada 5 Oktober mendatang.
0 Komentar

Wakil Ketua OSIS SMK Bhineka, Aliya rachma Sari (17) mengatakan selama ia bergabung dalam organisasi di sekolah, ia merasa memiliki lebih banyak pengalaman belajar. “Jadi banyak pengalaman belajar, kemudian banyak membuat kegiatan. Walaupun agak lebih capek dari siswa lain, tapi pembelajaran dan pengalaman tadi tidak di dapat di ruang kelas,” terang Aliya.

Wakasek Kesiswaan SMK Bhineka, Drs. H. Emat Ramatillah mengatakan ia sebagai bagian dari sekolah dan para siswa mendukung tumbuhnya kreativitas di lingkungan sekolah. Emat juga mengatakan ia, termasuk sekolah bersikap terbuka pada setiap usulan, terlebih apabila ada anggaran untuk pelaksanaan.

“Kami, terutama saya, menyambut baik usulan kreatif rekan-rekan siswa, khususnya OSIS pada setiap pelaksanaan kegiatan. Kami mendukung-mendukung saja, apabila anggaran kegiatannya ada,” terang Emat, Senin (26/9/2022).

Baca Juga:16 Jabatan Kosong Segera DilelangPemeriksaan Fee Pokir Rampung

Emat bercerita, saat ini SMK Bhineka di tahun ajaran 2022/2023 menampung 890 siswa yang didominasi lebih dari setengahnya oleh pelajar perempuan. Sekolah tersebut memiliki lima jurusan, dua di antaranya yaitu Akuntansi Keuangan dan Lembaga, dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

“Selain dua itu ada jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Teknik Bisnis dan Sepeda Motor. Rata-rata jumlah angkatan per tahun hampir 300 siswa. Setiap angkatan, pada awal pembelajaran diwajibkan untuk membaca al-quran selama 10 menit, dan itu sudah berjalan dari dulu,” tutup Emat. (cr1/wyd)

0 Komentar