Smantika Gelar Olimpiade PAI Antar Kelas

Smantika Gelar Olimpiade PAI Antar Kelas
PERLOMBAAN: Ekstrakurikuler Ikatan Remaja Masjid (IRMA) SMAN 3 Karawang (Smantika), menggelar perlombaan Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah.
0 Komentar

KARAWANG – Ekstrakurikuler Ikatan Remaja Masjid (IRMA) SMAN 3 Karawang (Smantika), menggelar perlombaan Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah. Tujuan digelarnya perlombaan itu adalah untuk menyeleksi pelajar terbaik di bidang pengetahuan agama, untuk perlombaan ditingkat kabupaten.

Tati Hermawati, Pembina IRMA Smantika menjelaskan, dalam perlombaan kali ini setidaknya ada sembilan mata lomba yang dipertandingkan. Menurutnya, berkat seleksi yang ketat sejak tingkat sekolah. Pelajar Smantika tak pernah absen dalam gelaran MTQ tingkat Kabupaten Karawang.

“Perlombaan ini untuk penyeleksian perlombaan di tingkat Kabupaten, khususnya dalam lomba Pendidikan Agama Islam. Alhamdulillah kami sering ikut serta MTQ se kabupaten,” ujarnya, kemarin, (24/10).

Baca Juga:Dilaporkan Ambu ke Polda,
Akun YouTube Penyebar Hoaks Lenyap
Polisi dan Dinkes Sidak Apotek

Ia melanjutkan, saat ini telah memiliki banyak bibit unggul dalam Thafidz. Perlombaan ini tidak terdapat kendala apapun. Hal tersebut dikarenakan pihak sekolah telah menerapkan program Rohani Islam Wajib setiap Hari Senin.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, karena kita sering melakukan Rohani Islam Wajib setiap hari Senin,” tambahnya.

Beberapa cabang yang dilombakan diantaranya, lomba adzan, kaligrafi, baca tulis Qur’an, cerdas cermat, dan masih banyak lomba lainnya.

Tati berharap, dengan persiapan yang matang pelajar dari Smantika mampu berbicara banyak di ajang lomba tingkat kabupaten maupun gelaran MTQ tahun depan.

“Mudah-mudahan melalui perlombaan ini muncul bibit-bibit khafilah unggul yang tidak hanya akan mengharumkan nama sekolah, tapi juga bisa jadi kebanggaan Kabupaten Karawang,” ujarnya. (Gma/wyd)

0 Komentar