Paskibra SMAN 2 Telukjambe Timur Berprestasi

Paskibra SMAN 2 Telukjambe Timur Berprestasi
JUARA: Borong piala tingkat provinsi, paskibra SMAN 2 Telukjambe Timur berhasil rebut empat kategori juara dalam Lomba Keterampilan Baris Berbasis (LKB) 30 untuk jenjang SMA sederajat se-Jawa Barat, Selasa (25/10/2022).
0 Komentar

Borong Empat Piala di Tingkat Provinsi

KARAWANG – Paskibra SMAN 2 Telukjambe Timur, berhasil menyabet empat kategori juara dalam perlombaan ditingkat Provinsi Jawa Barat. Prestasi mentereng itu tak lepas dari pembinaan yang dilakukan pihak sekolah kepada para siswa terbaiknya.

Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur Karawang, Asep Mulyana mengatakan, prestasi ekstrakurikuler paskibra terus meningkat dan menjadi motivasi serta contoh teladan siswa lain.

SMAN 2 Telukjambe Timur melalui pembinaan di ekstrakulikuler paskibra, kata Asep, terus meningkat dan beberapa kali mendapat raihan prestasi yang membanggakan. Kali ini dalam perlombaan tingkat provinsi paskibra berhasil membawa pulang empat piala.

Baca Juga:Bansos BBM, Pemkab Kucurkan Rp 5 MiliarSaksi-Saksi Banyak Mangkir

“Alhamdulilah mendapatkan prestasi Juara Utama II, Juara Favor I, Juara Danton Terbaik II, dan Juara Perintis Drama III dalam kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbasis (LKB) 30 untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat dan Purna se-Jawa Barat,” terang Asep, Selasa, (25/10) kemarin.

Asep melanjutkan, kegiatan perlombaan dilaksanakan di Batalyon Kavaleri (Yonkav) IV/Kijang Cakti, Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, pada Minggu (16/10/2022) lalu.

“Di tahun ini ada Zahra Puspita Saputri dari kelas XI IPA 2, siswi yang pada Agustus lalu masuk dalam pasukan paskibraka untuk HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Karawang. Kemudian sekarang ini pasukan paskibra membawa pulang empat piala,” terang Asep.

Asep berharap raihan prestasi baik ekstrakulikuler paskibra maupun pada siswa lain dapat terus meningkat. “Saya sebagai kepala sekolah akan terus mendukung untuk perkembangan para siswa. Para siswa membawa nama baik sekolah dari waktu ke waktu, saya ucapkan selamat kepada paskibra. Terima kasih telah mengharumkan nama sekolah.”

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Fuad Jarkoni menambahkan, capaian tersebut merupakan buah hasil dari pembinaan ekstrakulikuler paskibra di SMAN 2 Telukjambe Timur.

“Perlombaan diikuti lebih dari 70 sekolah di Jawa Barat. Semoga pasukan paskibra, serta siswa berprestasi lainnya dapat terus menjadi suri tauladan bagi para siswa lain di sekolah. Raihan prestasi menggembirakan ini juga semoga dapat menjadi motivasi bagi siswa lain,” terang Fuad.

Komandan Pleton paskibra SMAN 2 Telukjambe Timur, Muhammad Fian Ba’adila Akbar (X Mipa 3), mengatakan ia sangat senang sekali bisa memenangkan perlombaan. Walaupun itu adalah perlombaan pertama baginya, ia bangga bisa mengharumkan nama sekolah.

0 Komentar