Horizon Karawang Peduli Gempa Cianjur

Horizon Karawang Peduli Gempa Cianjur
PEDULI CIANJUR: Kirim relawan terjun langsung memberi bantuan korban gempa Cianjur, Horizon Karawang beri pertolongan melalui komunitas HorizonEd Cares.
0 Komentar

Berikan Bantuan Primer untuk Pengungsi

KARAWANG – Kirim relawan terjun langsung memberi bantuan korban gempa Cianjur, Horizon Karawang beri pertolongan melalui komunitas HorizonEd Cares.

Head of CSDL Department, Fajar Ismoko terangkan Horizon Karawang kirim goody bag berisi berbagai kebutuhan primer korban.

Fajar bercertia, Kampus Horizon Karawang melalui komunitias HorizonEd Cares, langsung bergerak memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur.

Baca Juga:Komplotan Penggelapan Motor DiringkusBank Nobu Diserbu Pembeli Meikarta, Minta Uang Balik !

“Dalam waktu relatif singkat, sebanyak 50 goody bag berisi; beras 5 kg, popok bayi, pembalut, air mineral, mie instan, tolak angin, sabun mandi, dan kebutuhan lainnya dari manajemen Horizon Karawang disiapkan untuk korban gempa Cianjur,” terang Fajar, Selasa (20/12/2022) kemarin.

“HorizonEd Cares merupakan komunitas yang di dalamnya berisikan para mahasiswa. Mereka bisa ikut andil dalam tindakan Emergancy Response. Baik bencana atau fenomena alam yang terjadi di dalam atau luar kampus. Komunitas ini juga berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lain sebagai sarana melatih simpati dan kepedulian terhadap sesama,” terang Fajar melanjutkan.

Penyaluran bantuan tersebut, dikatakan Fajar, dipastikan tepat sasaran karena info terkait lokasi perkampungan yang terdampak bencana gempa Cianjur tersebut didapat langsung dari salah satu mahasiswa STMIK Horizon Karawang yang berasal dari Cianjur.

“Tanggal 10 Desember 2022 lalu kami dari staff dan mahasiswa membawa langsung bantuan tersebut ke salah satu perkampungan yang terdampak gempa, dan menyalurkan sejumlah bantuan tadi ke tenda-tenda pengungsian,” katanya.

Fajar mengatakan kegiatan tersebut merupakan perwujudan Horizon Karawang yang turut selalu bersama dengan rakyat untuk mewujudkan impian kehidupan yang lebih baik. “Sekarang ini kami tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyalurkan bantuan korban banjir di Karawang,” kata Fajar.

“Sejak tahun 2015 lalu, Horizon Karawang sudah rutin menggelar kegiatan donor darah dengan target 100-200 kantong darah. Hanya pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020-2021 lalu saja kegiatan tersebut terpaksa dihentikan. Untuk tahun ini, kegiatan donor darah sudah kembali diselenggarakan bersama dengan PMI Karawang dan Dinas Kesehatan pada awal Desember lalu,” pungkasnya. (Cr1/wyd)

0 Komentar