3 Ular Unik Namun Mematikan, memiliki Taring dan Warna yang Cantik, Salah satunya Ular Jenis Viper

3 Ular Unik Namun Mematikan, memiliki Taring dan Warna yang Cantik, Salah satunya Ular Jenis Viper
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Beberapa ular memiliki keunikannya, dengan berbagai jenis ular berbisa yang ada di dunia, Namun Ular yang memiliki bisa mematikan juga memiliki khas yang cantik.

Baik bentuk, sisik, dan juga bagian kepalanya yang memiliki keunikan nya sendiri. Maka di bawah ini di rangkum ular yang unik yang paling berbisa di dunia:

1. Tiger Snake

Ular berbisa jenis Tiger Snake atau Ular Harimau ini biasanya hidup di daerah Australia dan menjadi penyebab tewasnya banyak manusia. Bisa dari ular harimau ini dapat menyebabkan rasa mati rasa, tubuh berkeringat, kesulitan bernafas, kelumpuhan, hingga kematian. Sekitar 40-60% kematian manusia, dilaporkan akibat terkena gigitan Tiger Snake ini.

Baca Juga:Berikut 3 Ular Mematikan di Dunia selain King Cobra, Cek SelengkapnyaGigitan Ular Black Mamba satu kali dapat membuhuh 26 orang sekaligus, Habitatnya dari Afrika

Ular harimau biasanya tidak akan berperilaku agresif apabila manusia tidak mengganggunya.

2. Puff Adder

Ular berbisa di dunia yaitu Puff Adder memiliki nama latin Bitis Arietans yang kebanyakan hidup di daerah Afrika dan banyak memakan korban jiwa. Panjang ular Puff Adder rata-rata mencapai 1 meter dengan bentuk moncong tumpul. Ular jenis ini mengandalkan metode kamuflase, baik untuk perlindungan diri dari manusia dan memburu mangsa. Banyaknya kasus manusia digigit oleh ular Puff Adder adalah karena mereka tidak sengaja menginjak ular ini, sehingga reflek akan menggigit manusia.

Meskipun racun dari ular Puff Adder ini berbisa, tetap masih dapat ditolong jika segera disuntikkan dengan anti-racun dan diobati.

3. Viper

Viper adalah salah satu jenis ular paling berbisa di dunia, yang biasanya ditemukan di India, China, Timur Tengah, hingga Asia Tenggara. Ular Viper tergolong pada ular yang aktif, cepat marah, dan mampu bergerak secara cepat apalagi pada malam hari. Racun dari ular viper dapat menyebabkan rasa nyeri terutama pada area bekas gigitannya, yang kemudian diikuti dengan pembekakan, penurunan tekanan darah dan denyut jantung, hingga kematian! Beberapa jenis Viper yang paling terkenal berbisa adalah Viper Karpet dan Gaboon Viper.

Pada ular jenis Viper Karpet biasanya ditemukan di daerah Afrika Barat yang memiliki ukuran kecil, sekitar 50 cm dan warna coklat kekuningan, dengan bintik layaknya mata di sepanjang tubuhnya.

0 Komentar