Gigitan Ular Black Mamba satu kali dapat membuhuh 26 orang sekaligus, Habitatnya dari Afrika

Gigitan Ular Black Mamba satu kali dapat membuhuh 26 orang sekaligus, Habitatnya dari Afrika
0 Komentar

Gigitan Ular salah satu cara untuk menyerang lawannya, Ular Black Mamba satu kali dapat membuhuh 26 orang sekaligus, Habitatnya dari Afrika.

Salah satu ketakutan manusia terhadap ular yaitu karena bisanya yang mematikan. walaupun banyak ular yang tidak berbisa namun hewan ini sangat di takuti manusia.

Di Indonesia jenis ular yang paling berbisa yaitu King Cobra yang telah mampuh membunuh banyak manusia dan binatang sebagai mangsanya.

Baca Juga:Mobil Listrik Terbaru Air ev Lite 180 Jutaan Keluaran WulingTerbaru Hyundai Ioniq 6 di GIIAS 2023 hari ini, Harga Rp 1,197 Miliar

Ular jenis Black Mamba di jadikan judul lagu oleh girlband Aespa, sehingga tidak asing dengan jenis ular ini Bagi pecinta K-Pop.

Black Mamba yang memiliki nama latin Dendroaspis Polylepis ini berhabitat asli di benua Afrika dan menjadi salah satu ular berbisa paling ditakuti.

Selain bisanya yang mengandung racun paling berbahaya neurotoxins dan cardiotoxins yang mana mampu membuat manusia dewasa tak sadarkan diri hanya dalam 45 menit saja, ular Black Mamba ini juga memiliki kemampuan melata yang cepat. Kecepatan ular ini ketika melata dapat mencapai sekitar 16 km/jam!

Satu gigitan ular Black Mamba di nilai mampu membunuh manusia dewasa berjumlah 12-26 secara sekaligus, sebab ular ini akan menyuntikkan racunnya dalam dosis 100-200 mg.

Untuk setiap 0,25 mg racun ular ini ternyata cukup untuk membunuh seorang manusia. Jika seseorang di gigit oleh ular jenis ini, harus segera di larikan mendapatkan pengobatan cepat dari medis, sebab jika dalam waktu 7-15 menit setelah gigitan tidak segera di tangani dengan baik maka akan menyebabkan kematian.

0 Komentar