Ibu Harus Tahu! Kenali Tanda Autisme Pada Anak Sejak Dini

(Pixabay RitaE)
Kenali Tanda Autisme Pada Anak Sejak Dini (Pixabay RitaE)
0 Komentar

5. Sensitivitas Sensorik

Bayi mungkin memiliki sensitivitas sensorik yang berbeda-beda, seperti menghindari sentuhan tertentu atau terganggu oleh suara atau cahaya yang biasa.

6. Keterlambatan dalam Kemajuan Motorik

Beberapa bayi mungkin mengalami keterlambatan dalam perkembangan motorik, seperti menggelengkan kepala, merangkak, atau duduk.

7. Keterbatasan Minat

Bayi dengan risiko autisme mungkin memiliki minat yang sangat terbatas pada objek atau aktivitas tertentu, dan mungkin menunjukkan ketidakbiasaan dalam mengeksplorasi lingkungan mereka.

Baca Juga:Tips Menghilangkan Kutu Rambut, Dijamin Bersih!Wangi Sepanjang Hari, Mengenali Berbagai Jenis Parfum dan Ketahanannya

8. Perubahan Mood yang Ekstrem

Pada beberapa bayi mungkin mengalami fluktuasi mood yang ekstrem, seperti menjadi sangat tenang atau sangat rewel.

Penting untuk Ibu ingat bahwa setiap anak berkembang dengan kecepatan yang berbeda, dan tidak semua tanda-tanda ini harus dianggap sebagai indikasi autisme. Namun, jika Ibu memiliki kekhawatiran tentang perkembangan si Kecil, segeralah konsultasikan dengan dokter atau ahli perkembangan anak untuk mendapatkan penilaian yang tepat dan dukungan yang diperlukan. Semakin dini intervensi dimulai, semakin baik peluang untuk memberikan dukungan yang sesuai.*** (Putri)

0 Komentar