Tips Menghilangkan Kutu Rambut, Dijamin Bersih!

(Unsplash: Element5 Digital)
Tips Menghilangkan Kutu Rambut (Unsplash: Element5 Digital)
0 Komentar

Kutu rambut bisa membuat kepala gatal dan mengganggu penampilan apalagi bagi orang dewasa. Untuk itu, kamu perlu tahu tips menghilangkan kutu rambut.

Kutu adalah parasit yang menghisap darah dan menetap di rambut serta kulit kepala. Penting untuk memahami cara mengatasi kutu karena kemampuannya dalam berpindah dan menular dengan mudah di rambut. Oleh karena itu, keberadaan kutu sering menjadi masalah yang timbul akibat penularannya dari individu lain.

Menghilangkan kutu dapat menjadi tugas yang menantang. Ini disebabkan oleh sifat sulit diprediksi dari kutu itu sendiri. Selain itu, telur kutu yang melekat pada rambut memiliki tekstur lengket dan sulit untuk diangkat.

Baca Juga:Wangi Sepanjang Hari, Mengenali Berbagai Jenis Parfum dan Ketahanannya

Karena itulah, kutu harus kita basmi. Simak tips menghilangkan kutu rambut berikut.

Caranya sederhana, kamu hanya perlu menyisir rambut dari akar hingga ujung. Pastikan bahwa kamu telah menyiapkan alas untuk menangkap kutu sebelumnya. Gunakan alat dengan dasar warna terang agar kutu dapat terlihat dengan jelas.

Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar jumlah kutu bisa berkurang dan hilang dari waktu ke waktu.

Sisir serit sendiri bisa kamu temukan di penjual mainan anak-anak, warung, atau toko yang menyediakan alat kecantikan seperti kaca, sisir, jepit rambut, dan sebagainya.

Tips menghilangkan kutu menggunakan obat

Agar lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan obat pembasmi kutu yang tersedia di apotek. Harga obat ini cukup murah, yaitu sekitar Rp10 ribu.

Cara menggunakan obat ini cukup mudah. Sebelum menggunakannya, kamu bisa mencuci rambut menggunakan shampoo dan biarkan kering terlebih dahulu, Setelah kering, aplikasikan obat secara merata di bagian batang rambut. Kemudian diamkan selama 10-30 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya.

0 Komentar