Ketua DPRD Karawang H. Budianto. SH. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Napak Tilas Kebulatan Tekad Rengesdengklokk

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Kirab Napak Tilas di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Kirab Napak Tilas di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.
0 Komentar

KARAWANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Kirab Napak Tilas di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Seperti diketahui, kegiatan Kirab Napak Tilas ini, digelar rutin setiap tahunnya yang bertempat di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu (16/8/2023).

Diikuti ratusan warga masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari komunitas Sepeda Ontel, Motor Gede, Motor dan Mobil Antik, Vespa, Jeep, Mobil Dora, dan lainnya.

Baca Juga:Unik dan Indonesia Banget, Yakin NKRI Harga Mati, Ini Dia Usulan Nama Anak Unsur Kemerdekaan Indonesia, Dijamin Pahlawan SetujuMotor Sehat, Touring Weekend Juga Aman, Simak Program Spesial Servis Sepeda Motor Honda untuk Merayakan Kemerdekaan, Meraih Merdeka Bersama AHASS

Kegiatan dibuka dengan pelaksanaan Kirab yang dimulai dari Galeri Seni Budaya Nyi Pager Asih Komplek Stadion Singaperbangsa hingga menuju ke lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok. Dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama Kapuspen TNI, Dir Intelkam Polda Jabar, Kapolres Karawang dan Dandim 0604/ Karawang.

Inspektur Upacara Ketua DPRD Karawang, H Budianto, SH. didampingi Dandim 0604 Karawang, Makhdum hr dan perwakilan Forkopimda, Kepada OPD , sahabat-sahabat Ormas, Lembaga, dan masyarakat melaksanakan Refleksi Peristiwa Rengasdengklok 16 Agustus 1945.

Dimana pada tanggal 16 Agustus 1945, Bendera Merah Putih, sebagai Bendera Pusaka Indonesia, sudah dikibarkan oleh para pejuang Indonesia di Rengasdengklok sebagai persiapan menjelang Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam Sejarah Peristiwa Rengasdengklok tidak kalah penting bagi Kemerdekaan Indonesia. Jika tidak ada peristiwa ini, belum tentu Indonesia bisa Merdeka pada 17 Agustus 1945.

Dimulai dengan adanya Peristiwa penculikan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda antara lain Sukarni, Wikana, Aidit, dan Chaerul Saleh terhadap Soekarno dan Hatta.

0 Komentar