Menyatu dengan Warga 50 ODGJ dari Yayasan Jamrud Biru Ikut Upacara HUT ke-78 RI di Mustikasari

Menyatu dengan Warga 50 ODGJ dari Yayasan Jamrud Biru Ikut Upacara HUT ke-78 RI di Mustikasari
0 Komentar

Kota Bekasi – Menyatu dengan warga 50 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Yayasan Jamrud Biru turut menyemarak upacara peringatan HUT ke-78 RI yang dilaksanakan di lapangan Tajama Mustikasari, Kota Bekasi, Kamis 17 Agustus 2023.

Puluhan ODGJ dari Yayasan Jamrud Biru itu terlihat menyatu dengan warga di RT/RW 04/04 Mustikasari. Namun mereka mengenakan kaos berwarna kuning dan training olahraga biru, tapi tetap mengikuti upacara dengan seksama dan khidmat.

Dikatakan bahwa Yayasan memberikan peluang kepada para pasien bahwa mereka memiliki hak yang sama dalam memperingati HUT RI. Sehingga jelasnya tidak ada diskriminasi karena itu juga bagian dari pembinaan.

Baca Juga:Ketua DPRD Karawang H. Budianto. SH. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Napak Tilas Kebulatan Tekad RengesdengklokkUnik dan Indonesia Banget, Yakin NKRI Harga Mati, Ini Dia Usulan Nama Anak Unsur Kemerdekaan Indonesia, Dijamin Pahlawan Setuju

Menurutnya Hartono, saat ini jumlah pasien pada Yayasan Jamrud Biru ada 141 orang. Tapi yang diikutkan hanya 50 pasien ODGJ yang kriterianya telah dipilih terutama untuk tingkat kesembuhannya.

Sementara itu Ketua RT 04 mengaku bahwa lingkungan dengan pasien pada Yayasan Jamrud Biru sudah menyatu. Tidak ada kekhawatiran lagi karena lingkungan dengan pasien binaan yang ada di Yayasan Jamrud Biru sudah biasa.

0 Komentar