Minum Kopi Bisa Bikin Kamu Panjang Umur Loh! Bagaimana Bisa?

Minum Kopi Bisa Bikin Kamu Panjang Umur Loh! Bagaimana Bisa?
0 Komentar

Ada banyak cara untuk hidup panjang umur, termasuk tidak merokok, melakukan aktivitas fisik, dan makan makanan yang baik. Selain ketiga faktor tersebut, beberapa orang memilih untuk minum kopi secara teratur agar panjang umur.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kebiasaan minum kopi berhubungan dengan umur panjang. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum 1,5-3,5 cangkir kopi per hari memiliki kemungkinan 16-21 persen lebih kecil untuk meninggal karena sebab apapun selama masa penelitian dibandingkan dengan non-pengguna kopi.

Jadi, apa hubungan antara kopi dan umur panjang?

1. Membantu menurunkan berat badan

Konsumsi kafein, menurut temuan meta-analisis tahun 2019 yang diterbitkan dalam Critical Review in Food Science and Nutrition, dapat membantu mengurangi lemak dan berat badan, yang dapat meningkatkan berat badanmu yang sehat secara keseluruhan.

Baca Juga:TNI di Bogor Mengedukasi Pelajar melalui Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan AlutsistaPETANI KARAWANG JANGAN GAMANG… ! Bupati Cellica Pastikan Pasokan Air untuk Pesawahan Aman

Di sisi lain, menambahkan gula dan krim ke dalam kopi dapat merugikan kesehatan jantungmu. Oleh karena itu, minum kopi hitam tanpa tambahan gula adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantungmu.

Hal ini mungkin terkait dengan sifat kopi yang dapat membakar lemak, serta sifat antioksidan dan anti-inflamasi dan dukungannya terhadap keanekaragaman mikroba.

0 Komentar