Citra Swarna Group dan Asklin Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Kartika Residence dalam Rangka HUT Karawang

Citra Swarna Group dan Asklin Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Kartika Residence dalam Rangka HUT Karawang
Citra Swarna Group dan Asklin Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Kartika Residence dalam Rangka HUT Karawang
0 Komentar

KBEONLINE.ID-  Citra Swarna Group (CSG) Peduli menggandeng Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Cabang Karawang mengadakan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar Kartika Residence, Kecamatan Klari, Kabupaten Klari.

Adapun kegiatan sosial ini adalah inisiasi dari CSG Peduli untuk menyambut HUT Karawang yang ke 390 tahun. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat di Jakarta, Bekasi dan Karawang yaitu polusi udara yang menyebabkan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

Denny Nurkiman ST, MA , Wakil Direktur Operasional mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bahwa penting bagi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan masing-masing. Rutin melakukan pemeriksaan kesehatan adalah cara untuk memproteksi sejak dini apa yang sedang dirasakan oleh tubuh.

Baca Juga:Kabupaten Bekasi Terang 100 Tahun Lagi, Ini Penjelasan Dishub…JANGAN SAMPAI LEWAT… Bansos Beras Jokowi Turun Bulan Ini, Simak Cara Mencairkannya…

“Saya berharap warga melalui momen pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini bisa semakin peduli terhadap kesehatan tubuh. Terutama yang bekerja diluar kota Karawang, udaranya sedang tidak bagus dan diperlukan bagi kita untuk standby vitamin, obat-obatan dan masker,” ujar Wakil Direktur Operasional Citra Swarna Group.

Pada momen ini juga, tidak lupa dari Ketua Panitia Asklin Karawang dr. Raharjo menyampaikan beberapa pesan melalui sambutannya bahwa Asklin dan CSG Peduli ini merangkai acara ini. Untuk membuat masyarakat lebih paham lagi pola hidup sehat melalui makanan yang dikonsumsi dan juga perilaku hidup sehat melalui olahraga juga.

“Jadi setelah ada pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis ini, semoga menjadi semangat buat Bapak/Ibu untuk terus berperilaku sehat ya. Jangan harus sakit dulu baru berobat. Konsumsi makanan sehat, olahraga dan menjaga kebersihan itu sangat penting sebagai penunjang kesehatan,” kata dr Raharjo, Ketua Panitia Asklin Karawang.

Selain pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis ada juga penyuluhan dari dr Nova Setyaningsih dari ASKLIN Karawang, memberikan pemaparan terkait dengan waspada penyakit ISPA dari kotornya udara. Bahwa adanya polusi udara ini menjadi konsentrasi semua tenaga kesehatan yang ada karena ternyata penyakit ISPA ini tidak boleh diremehkan.

0 Komentar