Mengukur Rata-rata Ukuran Payudara Wanita Indonesia, Begini Caranya…

Mengukur Rata-rata Ukuran Payudara Wanita Indonesia, Begini Caranya...
Mengukur Rata-rata Ukuran Payudara Wanita Indonesia, Begini Caranya...
0 Komentar

Berdasarkan data yang dirilis oleh laman World Data, rata-rata ukuran payudara perempuan Indonesia berdasarkan cup bra adalah AA dengan skor BMI 23,7. Ukuran ini membuat Indonesia ada di urutan ke-72 dari 91 negara yang terdaftar.

Meski ada di urutan hampir buncit, bukan berarti fakta ini berdampak negatif. Pasalnya, ukuran payudara juga kerap dikaitkan dengan obesitas. Studi menemukan, ukuran payudara berbanding lurus dengan indeks massa tubuh (BMI).

Jadi, anggapan ukuran payudara besar itu bagus bisa saja salah. Sebab, semakin besar ukuran payudara, bisa jadi orang tersebut tengah mengalami kelebihan berat badan hingga obesitas.

Baca Juga:Anak-anak Karawang Banyak Idap ISPA, Komnas PA Minta Pemkab SeriusPerangi Angka Stunting di Karawang, Berikan Menu Beragam, Bergizi dan Aman pada Anak

Dalam data yang dikeluarkan World Data juga diperlihatkan bahwa negara-negara yang menduduki peringkat atas umumnya memiliki angka rata-rata BMI yang tinggi atau melebihi batas normal.

Negara-negara itu misalnya Norwegia, Islandia, Inggris, hingga Amerika yang memilicup ki ukuran bra antara C hingga D dengan BMI rata-rata di atas 25 sebagai batas normal.

Skor BMI normal atau ideal ada di angka 18,5 -24,9. Skor BMI lebih dari 25 menandakan seseorang mengalami kelebihan berat badan atau overweight.

Indonesia sendiri memiliki rata-rata skor BMI 23,7. Angka ini masih terbilang normal.

“Secara keseluruhan, sangat mengejutkan bahwa peningkatan ukuran payudara sering terjadi di negara-negara yang bermasalah dengan obesitas,” tulis World Data.

Selain Indonesia, negara-negara Asia dan Afrika lain juga ada dalam daftar terbawah. Hal ini wajar terjadi mengingat rata-rata tubuh mereka yang terbilang kecil dibandingkan dengan perempuan di negara-negara Eropa dan Amerika.

Rata-rata tinggi badan wanita Asia adalah 153 cm dengan berat badan kurang lebih 55 kg. Di Afrika rata-rata tinggi badan wanita ada di angka 160 cm dengan berat badan kurang dari 60 kg.

Baca Juga:Daftar 13 Desa yang Alami Kekeringan di Kabupaten Karawang, 16289 Jiwa Krisis Air BersihUNTUK ANAK-ANAK KARAWANG SIAP-SIAP NICH… Pemkab Buka JOB FAIR Online Via Website Info Lowongan Kerja

Dengan demikian, tak jeran jika daftar negara-negara dengan ukuran payudara kecil itu kebanyakan dari wilayah Asia dan Afrika. **

 

0 Komentar