Banyak Manfaat, Ini Tips agar Anak Hobi Membaca

Tips Agar Anak Hobi Membaca (Foto/UNICEF)
Tips Agar Anak Hobi Membaca (Foto/UNICEF)
0 Komentar

Setelah mengetahui manfaar dari rutinitas membaca, Moms dan Dads juga perlu tahu tips agar anak hobi membaca. Simak penjelasan berikut!

Tips Jitu agar Anak Hobi Membaca

Mulailah sedini mungkin

Melansir UNICEF, membacakan buku atau cerita kepada bayi baru lahir akan membantu memberikan awal terbaik dalam hidup mereka. Bayi belajar bahasa dari orang dewasa yang mengulangi dan membacakan kata-kata pada mereka. Saat Moms dan Dads membacakan buku kepada si Kecil, bicarakan tentang tokoh dan benda-benda dalam buku atau suara-suara yang dibuat oleh hewan-hewan tersebut.

Mendengar suara Moms dan Dads saat menceritakan isi buku akan membantu memberikan makna pada huruf-huruf dan gambar-gambar yang mereka lihat. Saat Moms atau Dads membaca, variasikan nada dan intonasi suara, dan cobalah berbagai aksen atau suara untuk karakter-karakter yang berbeda. Ini membantu menjaga minat anak Anda dan membuat cerita keluar dari halaman!

Baca Juga:Referensi Gaya Rambut dengan Teknik Balayage ala PrancisKetahui Cedera ACL yang Dialami S.Coups SEVENTEEN

Ingatlah, anak-anak mulai menyukai buku jauh sebelum mereka belajar membacanya. Menghabiskan waktu bersama buku sekarang akan membantu anak-anak tumbuh untuk semakin menikmatinya saat mereka semakin besar.

Contohkan seperti apa pembaca yang baik itu

Penting bagi anak-anak untuk melihat membaca sebagai sesuatu yang menyenangkan dan menghibur daripada sesuatu yang sulit. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengajarkan hal ini selain dengan menunjukkan contohnya langsung kepada mereka! Jika anak-anak melihat Moms dan Dads sering membaca, akan mendorong minat membaca pada mereka. Ini juga akan membantu mengurangi waktu yang mereka habiskan di depan layar.

Jika Moms dan Dads sudah lama tidak membaca, pemilik toko buku lokal dan pustakawan bisa menjadi pemandu yang luar biasa dalam memilih buku terbaik untuk si Kecil. Keluarga dan teman-teman juga bisa menjadi pendukung yang bagus! Tanyakan tentang buku-buku favorit anak-anak mereka dan pengalaman mereka membaca bersama.

0 Komentar