Unik Kue Khas Pelembang “Kue 8 Jam” Manis dan Legit

Unik Kue Khas Pelembang "Kue 8 Jam" Manis dan Legit
0 Komentar

  1. Tidak mengandung karbohidrat

Bagi kamu yang sedang melakukan diet karbo atau hanya mengonsumsi beragam makanan tanpa karbohidrat. Kue 8 jam ini cocok untuk jadi pilihan kudapan.

Namun, tetap harus dibatasi ya meskipun tanpa karbo tetapi kandungan kolesterolnya cukup tinggi.

  1. Hanya 4 Bahan

Berbeda dengan kue basah lainnya yang biasanya berbahan terigu, pengembang atau bahan lainnya.

Baca Juga:Resep dan Cara Membuat Kue Maksuba Khas PalembangBolu Kojo, Kue Hijau Khas Palembang, Berikut Cara Membuatnya Pasti Ketagihan

Bahan pembuatan kue 8 jam hanya empat yaitu telur, gula, kental manis dan sedikit mentega.

  1. Dikukus 8 Jam

Persis dengan namanya, kue lapan jam memerlukan waktu hingga 8 jam untuk proses pematangannya yang sempurna.

Kue 8 jam dimasak dengan cara dikukus, dan kamu hanya harus memastikan selama proses itu ketersediaan air dalam kukusan.

  1. Kue Kegemaran Sultan

Rasanya yang legit membuat kue ini disukai oleh semua kalangan. Kue 8 jam merupakan salah satu hidangan istimewa yang disajikan untuk para sultan Palembang.

Di masa itu, bahkan hanya dapur Kesultanan yang membuat kue ini karena memang proses memasaknya yang lama, tentunya membutuhkan bahan bakar yang tidak murah.

  1. Kekinian jadi Sajian Lebaran

Meskipun kini ada rumah produksi kue khas Palembang yang menerima bermacam pesanan setiap hari tetapi kue 8 jam biasanya hanya disajikan saat hari besar.

Bagi sebagian penikmat kue basah, lapan jam memang menjadi hidangan istimewa dan semakin istimewa saat bisa membuat sendiri kue bertekstur lembut cenderung seperti busa ini.

Laman:

1 2
0 Komentar