Waspadai Iritasi dan Infeksi Pada Mata! Berikut 5 Cara Mengatasi Mata Merah dan Cara Mencegahnya

Waspadai Iritasi dan Infeksi Pada Mata! Berikut 5 Cara Mengatasi Mata Merah dan Cara Mencegahnya
0 Komentar

Istirahatkan mata

Kamu juga bisa meredakan mata merah dengan mengistirahatkannya sejenak. Cobalah untuk menghindari tatapan ke komputer atau gadget dan pejamkan mata untuk sementara waktu. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi nutrisi yang dapat menjaga kesehatan mata. Pastikan juga untuk menghindari berbagai kebiasaan yang berdampak buruk pada mata, seperti merokok.

Gunakan obat tetes mata

Selain cara alami di atas, Anda juga dapat menggunakan obat tetes mata yang beredar di pasaran atau dijual bebas tanpa memerlukan resep dokter. Namun, sebelum Anda membeli dan menggunakannya, cermati lebih dulu kandungan dan kegunaan obat mata tersebut.

Obat tetes mata jenis antihistamin, seperti olopatadine, atau kortikosteroid, seperti betametason, bertujuan untuk meredakan mata merah yang disebabkan alergi. Sementara itu, obat tetes mata yang mengandung dekongestan digunakan untuk mengurangi mata merah akibat pelebaran pembuluh darah mata.

Baca Juga:Kerja Depan Leptop! Berikut Cara Tepat Merawat Mata Selama Bekerja, Ketahuilah Dampak Penggunaan Gadget yang LamaContoh Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Cocok Acara yang Islami, Kekinian dan penuh Motivasi

Kedua jenis obat mata tersebut sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu panjang atau lebih dari 3 hari. Untuk meminimalkan efek sampingnya, Anda disarankan untuk menggunakan obat ini sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.

Jika penyebab mata merah tidak diketahui secara pasti, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu sebelum menggunakan obat tetes mata.

Cara Mencegah Mata Merah

Laman:

1 2
0 Komentar