Kumpulan Contoh Deskripsi Diri Guru PAI SD, SMP, SMA dan Cara Menulisnya untuk Melamar PPPK Guru 2023

Deskripsi Diri Guru PAI
Deskripsi Diri Guru PAI
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Berikut kumpulan contoh deskripsi diri guru pendidikan agama Islam atau PAI SD, SMP, SMA dan cara menulisnya.

Diketahui para Semua pelamar PPPK Guru 2023, termasuk Guru Agama Islam harus mengisi kolom esai deskripsi diri saat melakukan pendaftaran di laman SSCASN. Nah, berikut contoh deskripsi diri untuk Guru Agama Islam lengkap dengan tips menulisnya.

Deskripsi diri PPPK Guru adalah sebuah esai yang menggambarkan diri pelamar PPPK Guru, baik dari segi pendidikan, pengalaman mengajar, prestasi, motivasi hingga kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:Gotong-Royong Perangi Stunting, BKKBN, DPR dan DPPKB Karawang KolaborasiPolres Karawang Gelar Mutasi: Kabag SDM, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kapolsek Purwasari, Kapolsek Tirtajaya dan Kapolsek Ciampel

Halaman deskripsi diri akan ditemukan pelamar setelah mengisi biodata hingga formasi saat melakukan pendaftaran di laman SSCASN.

Tips Menulis Deskripsi Diri PPPK Guru dengan Baik
Terdapat beberapa poin yang dapat dicantumkan dalam deskripsi diri. Namun, karena karakter deskripsi diri terbatas, yakni maksimal 3.000 karakter, maka tidak semua poin harus dimasukkan.

Pelamar dapat memilih poin penting yang dapat dimasukkan dalam menulis deskripsi diri. Berikut beberapa poin yang dapat dicantumkan dalam deskripsi diri PPPK Guru:

Identitas diri (nama, tempat, dan tanggal lahir)
Informasi pendidikan
Pengalaman organisasi hingga prestasi
Pengalaman mengajar
Hubungan pelamar dengan peserta didik dan guru
Hubungan dalam bermasyarakat
Motivasi untuk menjadi PPPK Guru
Semua poin tersebut sebaiknya dinarasikan secara runut dengan penggunaan kata yang tepat.

Sebelum mengisi kolom deskripsi diri di laman SSCASN, pelamar tentu harus persiapkan tulisannya lebih dulu agar deskripsi yang dikirim dapat diterima dengan baik. Nah, berikut contoh deskripsi diri khusus untuk Guru Agama Islam serta tips menulisnya yang dirangkum KBEONLINE.ID dari berbagai sumber.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Agama Islam SD
Saya Khaerudin Udin, lahir di Karawang pada 20 Desember 1994. Saya adalah guru mata pelajaran Agama Islam di SDN 2 Kertaraharja Pedes Karawang.

0 Komentar