Kumpulan Contoh Deskripsi Diri Guru PAI SD, SMP, SMA dan Cara Menulisnya untuk Melamar PPPK Guru 2023

Deskripsi Diri Guru PAI
Deskripsi Diri Guru PAI
0 Komentar

Tujuannya adalah menanamkan materi agama secara mendalam ke dalam otak dan juga hati siswa-siswi saya. Ketika siswa-siswi saya merasa bosan belajar di dalam kelas, saya berusaha mengajak mereka untuk belajar di luar ruangan.

Menurut saya, memberikan materi di luar ruangan juga cukup efektif untuk melatih kepekaan siswa-siswi terhadap semua ciptaan Allah.

Karena menurut saya, sebagai seorang guru memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk kepekaan siswa-siswinya.

Baca Juga:Gotong-Royong Perangi Stunting, BKKBN, DPR dan DPPKB Karawang KolaborasiPolres Karawang Gelar Mutasi: Kabag SDM, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kapolsek Purwasari, Kapolsek Tirtajaya dan Kapolsek Ciampel

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Agama Islam SMA
Saya Arum Susilawati seorang guru Agama Islam di SMAN 2 Karawang. Menjadi pendidik bagi saya merupakan panggilan hati, terutama untuk membangun karakter anak-anak dan memaksimalkan pemahaman nilai-nilai agama.

Di samping itu, sebagai guru, saya berupaya untuk menghadirkan suasana yang menyenangkan dalam pembelajaran. Pendekatan, metode, media pembelajaran yang biasanya saya sampaikan selalu memperhatikan karakteristik materi ajar dan kemampuan peserta didik.

Saya juga selalu berupaya untuk membangun kerja sama yang positif antar pendidik.

Kemudian, sebagai bagian dari masyarakat, saya juga aktif dalam kegiatan-kegiatan masyarakat, terutama dalam kegiatan dan acara-acara keagamaan

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Agama Islam

Saya Siska Pratiwi, seorang guru honorer di SDN Karangjati 1.
Dalam proses mengajar, saya mampu bersosialisasi dan semangat dalam menjalankan tugas, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai luhur dan pedoman saat mengajar.

Saya juga menjalin kerjasama dan kedekatan emosional antarguru, peserta didik, dan wali murid.

Selain itu, dalam proses mengajar saya berupaya menciptakan suasana yang menyenangkan, menarik, serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik.

Baca Juga:BPN Karawang Memperingati Hari Agraria, Temanya Berantas Mafia TanahINI KEREEN… Karang Taruna Tunas Muda Pasir Talaga Karawang Buka Kursus Bahasa Inggris dan Komputer Gratis

Dengan menerapkan dan memelihara pendekatan, metode, media pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik materi ajar dan kemampuan peserta didik.

Hal ini karena menjadi tenaga didik adalah impian saya sejak dulu, maka saya selalu mengerjakannya dengan senang hati sehingga tidak merasa terbebani.

Selama bekerja saya selalu memilih kepentingan pribadi dan kepentingan bersama.

Demikian deskripsi diri ini saya buat dengan sejujur-jujurnya.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Agama Islam
Nama saya Lina Suhardi, lahir di Kota Karawang pada 3 Oktober 1990. Saat ini saya berpartisipasi sebagai tenaga honorer di SD Negeri 2 Nagasari Karawang.

0 Komentar