Jika Terjadi Kesemutan, Harus Melakukan Hal ini Agar Cepat Hilang, Jangan Hanya Dibiarkan Saja

Jika Terjadi Kesemutan, Harus Melakukan Hal ini Agar Cepat Hilang, Jangan Hanya Dibiarkan Saja
0 Komentar

Untuk mengatasinya, terdapat beragam cara mengatasi kaki kesemutan yang bisa Anda lakukan, sima penjelasannya dibawah ini.

Meski biasanya terjadi sesaat, kesemutan di kaki juga bisa terjadi berkepanjangan, bahkan bisa menyebabkan jatuh karena kaki menjadi mati rasa.

Saat kaki kesemutan, Anda akan merasakan beberapa keluhan, seperti mati rasa, nyeri seperti terbakar, atau nyeri seperti tertusuk jarum.

Baca Juga:Kaki Sering Kesemutan yang Lama Saat Duduk? Apa Penyebabnya, Apakah Berbahaya Jika DibiarkanJangan Bingung Cari Bakso Yang Enak, Cobain Tempat Makan Bakso Yang Hits Terkenal Di Karawang Enak Gurih

Oleh karena itu, cara mengatasi kaki kesemutan pun perlu disesuaikan dengan penyebab yang mendasarinya.

Berbagai Cara Mengatasi Kaki Kesemutan:

Pijat kaki

Cara mengatasi kaki kesemutan berikutnya adalah dengan memijat kaki pelan-pelan. Anda dapat memijat kaki yang kesemutan selama beberapa saat sampai kesemutan mereda.

Cara ini dipercaya efektif dalam meredakan rasa kesemutan karena dapat mengurangi ketegangan otot dan melancarkan aliran darah.

Goyangkan telapak kaki

Selain mengubah posisi, menggoyangkan telapak kaki juga bisa jadi cara mengatasi kaki kesemutan. Cobalah goyangkan telapak kaki Anda untuk membuat aliran darah kembali lancar, sehingga kaki kesemutan teratasi

Ubah posisi

Salah satu penyebab kesemutan pada kaki yang umum terjadi adalah karena Anda terlalu lama berada di 1 posisi tertentu. Guna mengatasi kesemutan karena kondisi ini, cobalah ubah posisi Anda agar sirkulasi darah menjadi lancar dan kesemutan menghilang.

Gunakan sepatu berukuran pas

Menggunakan sepatu yang terlalu sempit bisa mengganggu aliran darah di kaki dan menyebabkan kesemutan. Jika kesemutan terjadi karena hal ini, cara mengatasi kaki kesemutan yang tepat adalah dengan melepaskan sepatu dan menggunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki.

Selain itu, pastikan juga Anda tidak mengikat tali sepatu terlalu kencang agar tidak memberikan tekanan berlebih pada kaki.

Rendam kaki

Baca Juga:Resep Bakso Vegetarian Tanpa Daging, Bahan Gampang Di Rumah Pake Tempe, Tahu, dan IkanMau Bikin Bakso Untuk Bayi, Inilah Cara Bikinnya Yang Baik dan Sehat, Serta Banyak Manfaatnya Bayi Makan Bakso

Selain menggunakan kaos kaki khusus, merendam kaki juga bisa dilakukan sebagai cara mengatasi kaki kesemutan karena neuropati diabetik.

Anda bisa merendam kaki yang kesemutan menggunakan air hangat yang dicampur garam maupun minyak esensial, seperti peppermint atau chamomile. Sebelum merendam kaki, pastikan suhu air tidak terlalu panas agar kaki tidak terluka.

0 Komentar