Dijamin Ampuh! 5 Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan Mudah

(Foto/The Family Handy Man)
5 Cara Hilangkan Bau Sepatu (Foto/The Family Handy Man)
0 Komentar

Selain kebersihan tubuh, kebersihan barang yang kita pakai juga perlu menjadi perhatian. Salah satunya, kita juga harus memperhatikan kebersihan sepatu, karena sepatu yang kurang bersih dapat menimbulkan bau tidak sedap. Jika sepatu sudah terlanjur bau, tenang saja, terdapat beberapa cara hilangkan bau sepatu yang bisa kamu ikuti.

Terdapat berbagai macam jenis dan model sepatu yang berfungsi tidak hanya untuk memberikan kenyamanan saat berjalan, tetapi juga untuk mempercantik gaya fashion kita. Namun, menjadi kurang sopan jika penampilan kita terganggu oleh bau tidak sedap yang berasal dari sepatu.

Tidak hanya tidak enak aromanya, bau di dalam sepatu juga dapat berdampak buruk pada kesehatan kaki. Salah sati penyebabnya adalah bakteri dan jamur yang tumbuh di lingkungan yang lembap dan panas, seperti bagian dalam sepatu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara efektif mengatasi masalah bau sepatu.

Lalu, bagaimana cara hilangkan bau sepatu? Yuk simak!

Baca Juga:Marak Kasus Bullying, Ini Tanda Anak Jadi Korban Perundungan di SekolahBenarkah Makan Kacang Bisa Bikin Jerawat? Cek Faktanya!

5 Cara Hilangkan Bau Sepatu

Bau sepatu hilang dengan essential oil

Kamu pasti merasa tidak nyaman jika kaki terasa lembap dan terperangkap dalam sepatu, terutama jika terjadi masalah bau yang dapat mengurangi rasa percaya diri saat bertemu dengan teman-teman.

Ternyata, ada berbagai cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah bau sepatu. Sebagai contoh, dalam jurnal Mycobiology pada bulan Desember 2007 menunjukkan bahwa minyak esensial dapat menjadi solusi yang efektif.

Salah satu contohnya adalah minyak cengkeh, yang diyakini memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri pada kaki dan menghilangkan bau yang tidak sedap. Minyak cengkeh ini memiliki sifat antibakteri, mampu mengatasi bau tak sedap, dan memberikan aroma yang menyegarkan.

Menghilangkan bau sepatu dengan bubuk kopi

Salah satu cara menarik untuk mengatasi aroma tak sedap di dalam sepatu adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Aroma khas dari bubuk kopi bukan hanya akan mengusir bau yang kurang sedap, tetapi juga memberikan sentuhan yang unik pada sepatu kamu. Penting untuk mencatat bahwa kopi yang kamu gunakan haruslah kopi tanpa gula dan pastikan bubuk kopi tersebut benar-benar kering.

0 Komentar