Dijamin Ampuh! 5 Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan Mudah

(Foto/The Family Handy Man)
5 Cara Hilangkan Bau Sepatu (Foto/The Family Handy Man)
0 Komentar

Selalu pastikan ampas kopi yang kamu gunakan juga dalam kondisi kering. Sebaliknya, ampas kopi yang basah justru dapat meningkatkan tingkat kelembapan dalam sepatu, yang tentunya tidak membantu dalam menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

Jadi, cobalah menaburkan sedikit bubuk kopi yang kering ke dalam sepatu kamu dan biarkan selama beberapa jam. Selain menghilangkan aroma tidak sedap, kamu juga akan menikmati sentuhan aroma kopi yang segar yang akan membuat sepatu kamu terasa lebih segar dan khas.

Gunakan koran bekas

Cara mengatasi bau kurang sedap di sepatu tanpa harus mencucinya adalah dengan memanfaatkan koran bekas. Koran bekas ternyata bisa jadi alat yang cukup efektif dalam menyerap bau yang tidak sedap tersebut.

Baca Juga:Marak Kasus Bullying, Ini Tanda Anak Jadi Korban Perundungan di SekolahBenarkah Makan Kacang Bisa Bikin Jerawat? Cek Faktanya!

Gampang banget kok, kamu hanya perlu memastikan bahwa sepatumu sudah benar-benar kering terlebih dahulu. Setelah itu, ambil sejumlah koran bekas yang cukup untuk membungkus seluruh permukaan sepatu dengan rapat dan rapi.

Saat sudah terbungkus dengan koran bekas, kamu bisa menyimpan sepatumu di tempat yang memiliki suhu sejuk selama semalam atau lebih. Dengan begitu, koran bekas akan melakukan pekerjaannya menyerap bau di dalam sepatumu dengan baik. Praktis, bukan?

Menggunakan teh untuk hilangkan bau

Ternyata, kantong teh bisa jadi solusi yang praktis untuk mengatasi bau di dalam sepatu kamu, lho. Caranya sangat mudah, kamu tinggal menyelipkan kantong teh ke dalam masing-masing sepatu, pastikan kantong teh tersebut dalam keadaan kering.

Aroma khas dari teh memiliki kemampuan untuk mengusir bau yang kurang sedap akibat pertumbuhan bakteri di dalam sepatu. Jadi, selain untuk minum, kantong teh juga bisa menjadi sekutu yang baik untuk menjaga sepatu kamu tetap harum.

0 Komentar