Gampang Banget! Tips Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kopi dan Baking Soda

Tips Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kopi dan Baking Soda (Pixabay/Mohamed Nuzrath)
Tips Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kopi dan Baking Soda (Pixabay/Mohamed Nuzrath)
0 Komentar

Selain menghilangkan bau, kamu juga akan menikmati sentuhan aroma kopi yang segar. Tentu ini akan membuat sepatumu terasa lebih segar dan memiliki karakteristik yang unik. Kamu mau mencobanya?

Menghilangkan bau sepatu dengan baking soda

Penyebab bau tak sedap pada sepatu bisa berasal dari berbagai faktor yang beragam, jadi kamu perlu tahu ini, ya!

Bau tersebut bisa muncul jika sepatumu jarang dicuci, dibiarkan lembap setelah terkena hujan, atau jika sering digunakan dalam kondisi basah.

Baca Juga:Dijamin Ampuh! 5 Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan MudahMarak Kasus Bullying, Ini Tanda Anak Jadi Korban Perundungan di Sekolah

Penting untuk dicatat bahwa mengenakan sepatu ketika kaki masih basah bisa menjadi penyebab sepatu menjadi bau, dan tidak hanya itu, bahkan kaki kamu juga bisa ikut beraroma tidak sedap.

Jika kamu mencari cara alami untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba menggunakan baking soda yang memiliki kemampuan menyerap bau dan sifat antibakteri.

Baking soda merupakan zat penyerap yang kuat. Bahan ini dapat menyerap kelembapan dan bau yang ada di sekitarnya. Kondisi sepatu yang basah atau lembab bisa menjadi tempat yang ideal bagi pertumbuhan bakteri, sehingga hal ini bisa kamu atasi dnegan menggunakan baking soda.

Caranya cukup mudah, kamu bisa mencampur baking soda dengan baking powder dan tepung jagung, lalu taburkan campuran tersebut di dalam sepatu kamu dan biarkan semalaman.

Itulah tips dan cara menghilangkan bau sepatu menggunakan bubuk kopi dan baking soda. Kamu tertarik mencobanya?***

0 Komentar