Cara Agar Sepatu Tidak Gampang Rusak Bahan Dan Warnanya: Perhatikan Merawatnya

Cara Agar Sepatu Tidak Gampang Rusak Bahan Dan Warnanya: Perhatikan Merawatnya
0 Komentar

Sebaiknya sepatu putih harus perhatikan merawatnya dengan baik, agar kualitasnya tetap terjaga.

Sepatu putih bisa digunakan untuk menunjang penampilan dan cocok dipadu padankan dengan semua warna.

Sayangnya, warna putih akan sangat gampang berubah warna menjadi kuning dan mudah kotor. Apalagi sepatu yang dikenakan untuk berjalan, akan mudah terkena kotoran jalanan yang menempel pada sepatu.

Baca Juga:Sepatu Putih Yang Sudah Lama akan Terlihat Kuning, Cara Ampuh Untuk Menghilangkannya Kembali Putih Seperti Baru Dengan Yang Ada DirumahWangi Cepat Pudar? Inilah Tips nya Agar Wangi Baju Tahan Lama Saat Di Pakai

Sering menggunakan sepatu berwarna putih, akan menyebabkan warna sepatu berubah menjadi menguning.

Sepatu putih yang menguning dapat menyebabkan rasa kepercayaan diri seseorang menjadi menurun.

Perlunya perawatan saa mencuci sepatu dengan baik, agar bahan dan warnanya tidak rusak.

Apa saja yang perlu diperhatikan merawat sepatu putih agar tetap awet bahan dan warnanya:

Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari

Setelah mencuci sepatu putih, ada baiknya jangan menjemur sepatu di bawah sinar matahari.

Karena sinar matahari dapat membuat warna sepatu menjadi kusam dan kusut. Kamu bisa menjemur sepatu putih hanya dengan diangin-anginkan saja.

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Penggunaan mesin cuci untuk mencuci sepatu, justru akan merusak bagian sepatu. Sahabat Fimela bisa mencuci sepatu dengan cara manual. Agar sepatu terlihat lebih bersih dan tampak baru.

Gunakan Penghapus

Baca Juga:Ketahuilah Waktu Yang Tepat Meminum Teh Berdasarkan Jenis-jenis Teh, Jangan Sampai Terkena Efek Samping Berbahaya Bagi KesehatanPenyakit Maag Jangan Sering Mengkonsumsi Teh Yang Bisa Menyebabkan Perut mual dan Cepat Kembung

Tips terakhir agar sepatu putih tampak baru, cukup gunakan penghapus pensil untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada sepatu.

Penghapus bisa digosokkan ke bagian sepatu yang kotor dan menguning. Hindari penggunaan penghapus untuk sepatu dengan bahan suede.

Jangan menyikatnya dengan keras

Bahan sepatu memang tebal namun jika terlalu keras menyikatnya, apalagi bahan sikatnya keras dan terlalu tajam itu dapat merusak permukaan bahan sepatu, sehingga menjadi berbulu ataupun bahkan robek. Sebaiknya perlahan dan menggunakan sikat halus agar bahan sepatu tetap awet.

Pilihlah bahan sikat yang berbeda

Sikat untuk menggosokan pada bahan sepatu harus lebih lembut sedangkan pada bawahh sepatu sebaiknya menggunakan sikat yang berbahan sedikit keras agar kotoran cepat menghilang dan bersih.

0 Komentar