Wangi Cepat Pudar? Inilah Tips nya Agar Wangi Baju Tahan Lama Saat Di Pakai

Wangi Cepat Pudar? Inilah Tips nya Agar Wangi Baju Tahan Lama Saat Di Pakai
0 Komentar

Ada beberapa faktor penyebab apeknya pakaian seperti jenis baju, jenis deterjen dan pola cuaca yang terlalu lembab. Ketiganya menjadi PR utama bagi ibu rumah tangga. Berikut cara mencuci baju agar wangi dan tidak apek.

Sangat menjengkelkan ya jika Anda telah selesai mencuci pakaian tetapi malah tercium bau apek setelahnya. Dan cara mencuci pakaian masih kurang tepat dan benar sehingga wangi dari pakaian cepat pudar.

Namun jangan khawatir ada beberapa tips agar tahan wangi yang lebih lama, dari ketika di jemur tidak hilang wanginya dan saat di gunakan.

Cara Mencuci Baju Agar Wangi

Pisahkan Antara Bahan Mudah Bau dan Tidak

Baca Juga:Ketahuilah Waktu Yang Tepat Meminum Teh Berdasarkan Jenis-jenis Teh, Jangan Sampai Terkena Efek Samping Berbahaya Bagi KesehatanPenyakit Maag Jangan Sering Mengkonsumsi Teh Yang Bisa Menyebabkan Perut mual dan Cepat Kembung

Hal ini bisa menular karena jenis baju yang mudah apek akan cepat sekali membuat apek baju lainnya. Ketika baju apek Anda dipisahkan maka mulailah dengan mencuci ulang baju apek tersebut menggunakan deterjen lain kemudian rendam dengan pewangi baju terbaik.

Pastikan Anda menjemur baju kering sempurna ya agar sisa air yang masih mengendap tidak lembab dan menimbulkan bau apek. Selain itu, saat mencuci gunakan deterjen yang mengandung softener agar pakaian tidak mudah kusut dan lembut.

Pilih Deterjen Sachet untuk Uji Coba 

Cara mencuci baju agar wangi yang pertama adalah dengan memilih deterjen. Ada banyak merek deterjen yang menjanjikan hasil cucian anti apek. Anda tentu masih bingung, untuk melihatnya bisa dengan mencoba 1 buah sachet deterjen, ketika hasilnya apek jangan Anda gunakan lagi dikemudian hari.

Kendati demikian, tak semua deterjen murah memiliki kualitas buruk dalam penyebab bau apek baju.

Bersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci yang seringkali dipakai juga tak terhindar dari kotoran menempel. Kotoran tersebut berasal dari gumpalan buih yang mengangkat debu, serbuk membandel dari serat baju. Memang terbilas oleh air tetapi sisa kotoran yang terdapat di sela-sela mesin menjadi faktor munculnya bau apek. Untuk membersihkannya, cukup memakai lap basah, dan lap kering.

0 Komentar