Hati-Hati Ada Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengonsumsi Oatmeal Untuk Anak Bayi

Hati-Hati Ada Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengonsumsi Oatmeal Untuk Anak Bayi
0 Komentar

Jadi, jika Si Kecil memang sensitif terhadap gluten atau memiliki penyakit celiac, Bunda harus membaca label kemasan oatmeal secara teliti untuk memastikan bahwa oatmeal yang dibeli bebas gluten atau gluten free.

Reaksi alergi yang muncul setelah mengonsumsi oatmeal dapat berupa ruam kulit yang gatal, iritasi pada mulut, mual dan muntah, atau sakit perut. Beberapa bayi bahkan bisa mengalami sesak napas dan syok anafilaktik akibat reaksi alergi yang parah. Kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan dari dokter.

Perhatikan tekstur

Selain itu, perhatikan juga tekstur oatmeal. Oatmeal memiliki tekstur yang agak kasar, sehingga untuk bayi usia 6 bulan yang baru mulai belajar makan, tekstur oatmeal harus dibuat sehalus mungkin, layaknya bubur bayi pada umumnya. Tujuannya adalah agar bayi tidak tersedak ketika mengonsumsi MPASI oatmeal.

Baca Juga:Kandungan Makanan Oatmeal Cocok Untuk Yang Penting Bagi Kesehatan Tubuh Menurunkan Tekanan darah Tinggi, Kolestrol dan DiabetesPenting Bagi Anak Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Dalam Sehari Dalam Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak: Berikut Jenis-jenis Nutrisi Yang Dibutuhkan Anak

Jadi, selama memperhatikan hal-hal tersebut, Bunda boleh mulai mempertimbangkan pemberian oatmeal sebagai MPASI bagi Si Kecil. Jika masih ragu apakah oatmeal aman untuk Si Kecil, jangan ragu berkonsultasi dengan dokter ya, Bunda.

Laman:

1 2
0 Komentar