Kandungan Makanan Oatmeal Cocok Untuk Yang Penting Bagi Kesehatan Tubuh Menurunkan Tekanan darah Tinggi, Kolestrol dan Diabetes

Kandungan Makanan Oatmeal Cocok Untuk Yang Penting Bagi Kesehatan Tubuh Menurunkan Tekanan darah Tinggi, Kolestrol dan Diabetes
0 Komentar

Membantu menjaga kesehatan jantung

Oatmeal mengandung avenanthramide, yakni zat antioksidan yang mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah sehingga mengurangi resiko penyakit jantung.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli kardiologi di Taipei menyimpulkan bahwa konsumsi oatmeal secara rutin sangat membantu pemulihan kondisi pasca serangan jantung.

Mengurangi risiko tekanan darah tinggi

Manfaat oatmeal selanjutnya adalah mencegah hipertensi. Hal ini karena oatmeal kaya akan serat dan antioksidan serta rendah natrium.

Baca Juga:Penting Bagi Anak Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Dalam Sehari Dalam Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak: Berikut Jenis-jenis Nutrisi Yang Dibutuhkan AnakPerkembangan dan Pertumbuhan Anak Penting untuk Memberikan Makanan yang Bernutrisi Tinggi Untuk Mendukung Kecerdasan Otak Anak

Sodium adalah salah satu zat yang perlu dihindari oleh penderita hipertensi. Zat ini biasanya terdapat pada garam dapur dan penyedap rasa.

Oleh karena itu, selain mengonsumsi oatmeal, penderita hipertensi sebaiknya juga mengurangi konsumsi garam.

Menurunkan risiko diabetes

Bagi penderita diabetes, mengonsumsi oatmeal akan sangat bermanfaat dalam membantu mengontrol gula darah.

Serat beta-glukan dapat membantu mencegah kenaikan tajam kadar gula darah dan insulin setelah makan. Pada pengidap diabetes, khasiat oatmeal satu ini bisa begitu bermanfaat.

Harvard School of Public Health menyebutkan gandum utuh yang diproses secara minimal memang diperbolehkan untuk dimasukkan dalam diet diabetes.

Meskipun begitu, perlu diperhatikan bahwa hanya gandum yang diproses secara minimal yang baik untuk pengidap diabetes karena beban glikemiknya rendah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi Université de Lyon di Perancis, oatmeal terbukti efektif menurunkan glukosa dalam darah dan memperbaiki kinerja insulin dalam tubuh.

Laman:

1 2
0 Komentar