Kesalahan Mengkonsumsi Teh Menjadi Tidak Sehat Untuk Tubuh Kita, terdapat Efek Samping Yang berbahaya

Kesalahan Mengkonsumsi Teh Menjadi Tidak Sehat Untuk Tubuh Kita, terdapat Efek Samping Yang berbahaya
0 Komentar

Kantong Teh Direndam Terlalu Lama

Jika minum teh celup, diingatkan untuk tidak merendam kantong teh terlalu lama. Jika dilakukan lebih dari tiga menit, membuat teh jadi beracun dan nutrisi menjadi hilang.

Partikel dalam kantong teh dapat terjatuh dan larut di minuman yang dikonsumsi, ungkap Cub Above Tea.

Sementara Halodoc menyebutkan merendam kantong teh terlalu lama bisa menyebabkan menjadi kental dan merusak rasa. Teh yang kental itu dapat mengganggu ginjal bekerja.

Diminum Sesudah Makan

Baca Juga:Wajib Kunjungi Summarecon Villaggio Outlets di Karawang: Dilengkapi Fasilitas Untuk Keluarga, Taman Bermain Anak, VIP Lounge, Serta Pusat Kuliner Restoran dan Kafe KekinianJangan kasih Sembarang Air Minum pada Anak dan Balita! Ketahuilah Krikteria Air yang Baik untuk Si Kecil

Jika sering meminum teh setelah makan sebaiknya dihentikan. Disarankan untuk meminumnya satu jam sebelum makan. Ini karena teh bisa mendetoks racun atau zat pengawet dalam makanan. Jika minum teh setelah makan bisa mengacaukan penyerapan zat gizi di dalam tubuh.

Penyerapan zat besi dan protein pada makanan juga bisa terhambat karena ada kandungan asam fitrat.

“Sebenarnya yang dikhawatirkan kalau minum teh setelah makan adalah kandungan asam fitratnya menghambat penyerapan nutrisi, tapi tetap nutrisi diserap, hanya terhambat,” ungkap Irma.

Menambahkan Terlalu Banyak Gula

Teh manis memang jadi favorit beberapa orang, namun pemanis buatan ini membuatnya sama seperti minuman kemasan lain.

Melansir Eat This, Not That!, memberikan gula pada teh membuat minuman itu jadi tak sehat dan akan lebih parah jika sebelumnya mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan gula.

Jika meminum teh untuk diet, menambahkan krim atau susu juga tak baik sebab keduanya akan menambah kalori pada minuman itu. Lalu apa yang paling sehat? yakni meminum teh tawar, tanpa ada gula serta krimer.

Laman:

1 2
0 Komentar