Ternyata Meminum Air Yang Sehat Memiliki Kandungan Mineral Yang Baik, Tingkat Keasaman Yang Baik: Seperti Nestlé Pure Life, Le Minerale dan 10 Merek Yang Terbaik

Ternyata Meminum Air Yang Sehat Memiliki Kandungan Mineral Yang Baik, Tingkat Keasaman Yang Baik: Seperti Nestlé Pure Life, Le Minerale dan 10 Merek Yang Terbaik
0 Komentar

Menurut WHO, kandungan mineral dalam air tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan asalkan air masih dikategorikan tawar. Untuk itu, WHO menetapkan standar kandungan TDS dalam mineral water.

Cek kandungan TDS dalam mineral water

0: Air mineral dengan TDS 0 tidak baik untuk dikonsumsi secara rutin. Hal ini karena air tersebut dapat memicu gangguan pada tubuh, seperti sembelit, gangguan fungsi saraf, dan sesak napas.

Kurang dari 300 mg/l: Air mineral dengan TDS kurang dari 300 mg/l dikategorikan sebagai air yang baik sekali. Air dengan TDS rendah ini bisa dikonsumsi secara terus-menerus. Jika akan diberikan kepada bayi untuk dicampur dengan susu, sebaiknya hindari yang mengandung kalsium dan magnesium.

Baca Juga:Le Minerale Ada manis-manisnya, Apakah Lebih Bagusan Aqua Yang Mahalan? Cek PerbedaannyaRice Cooker Anti Kerak Hitam Tahan Panas Philips, Yong Ma, Cosmos, dan Miyako Yang Terbaik, Cek Keunggulannya

300−600 mg/l: Air mineral yang berkategori baik memiliki kandungan TDS sebesar 300−600 mg/l. Air jenis ini masih aman untuk dikonsumsi.

600−900 mg/l: Air dengan TDS 600−900 mg/l masih bisa diminum karena masih aman dan rasanya tetap enak.

900−1.200 mg/l: Air dengan TDS antara 900 hingga 1.200 mg/l tidak layak dikonsumsi karena rasanya kurang enak.

Lebih dari 1.200 mg/l: Air dengan TDS lebih dari 1.200 mg/l memiliki rasa yang tidak enak. Selain itu, air ini berbahaya untuk dikonsumsi.

Dapat disimpulkan bahwa air mineral yang aman adalah yang memiliki angka TDS sekitar <300-900 mg/l.

Periksa tingkat keasaman (pH) air mineral

Tingkat keasaman (pH) adalah nilai yang menunjukkan kadar asam atau basa yang dimiliki air. Tingkat keasaman pada air tidak berpengaruh terhadap rasanya. Jadi, pendapat yang menyatakan air ber-pH rendah memiliki rasa yang lebih asam adalah salah. Pendapat yang menyatakan air ber-pH tinggi terasa pahit juga salah.

pH 0 sampai 6,9: Air dengan pH 0 sampai 6,9 termasuk ber-pH rendah. Air ini mengandung asam sehingga tidak baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga:Investasi Emas Itu Menguntungkan! Karena Emas Mahal Dan Harganya Terus Naik, Ternyata Alasannya IniBerapa Sih Kadar Emas Yang Paling Bagus? Ketahuilah Jenis-jenis Emas berbeda Juga Kadar didalamnya

pH 7,0: Kandungan pH air minum yang umum dikonsumsi adalah sebesar 7,0. Air yang memiliki pH sebesar 7,0 termasuk air netral.

0 Komentar