Kamu Suka Mendengarkan Musik? Ternyata Musik Dapat Mencerminkan Sikap dan Kepribadian Kamu

Kamu Suka Mendengarkan Musik? Ternyata Musik Dapat Mencerminkan Sikap dan Kepribadian Kamu
0 Komentar

Musik Jazz

Penikmat musik jazz kerap dikaitkan dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan suka melakukan hal-hal baru. Selain itu, penggemar musik jazz juga terkenal kreatif serta merasa nyaman menjadi diri sendiri. Biasanya, pendengar setia musik jazz juga sosok yang santai dan outgoing.

Musik Rock

Genre musik ini memang terkenal dengan irama yang mengentak dan suara nyanyian seperti berteriak-teriak. Namun, bukan berarti kalau penggemar rock adalah sosok yang memiliki kepribadian arogan dan suka kekerasan.

Survei yang dilakukan Adrian North menunjukkan bahwa penikmat musik rock justru mempunyai kepribadian cukup sensitif. Mereka biasanya memiliki jiwa kreatif, tenang dan bangga terhadap diri sendiri. Hanya saja, pecinta rock cenderung bukan pekerja keras.

Musik Reggae

Baca Juga:Menurut BMKG Ada 18 Daerah Di Indonesia Hingga Awal Oktober 2023: Berikut Daerah paling kering di DKI JakartaJika Kamu Ingin Menikmati Oatmeal Dengan Berbeda: Berikut Cara penyajian Bahan Utama Oatmeal Yang Enak dan Nikmat

Penikmat reggae biasanya memiliki kreativitas tinggi, mudah bersosialisasi, sensitif, dan santai dalam menghadapi hidup, namun cenderung bukan pekerja keras.

Musik Rap

Lagu-lagu rap memiliki alunan musik dinamis dan lirik lugas yang menjadi ciri khasnya. Kalau Anda merupakan salah satu orang yang suka mendengarkan lagu bergenre rap, kemungkinan besar Anda adalah pribadi yang mudah bersosialisasi, friendly, tapi sedikit arogan.

Musik Klasik

Hobi mendengarkan alunan melodi klasik gubahan maestro musik seperti Mozart, Beethoven, dan Bach, bukan berarti memiliki selera tua. Bahkan, riset mengatakan jika penikmat musik klasik termasuk tipe orang yang kreatif dan mempunyai harga diri tinggi.

Meskipun sosok pecinta musik klasik biasanya sedikit introvert atau tertutup. Namun, secara general mereka merupakan individu yang menyenangkan dan asyik diajak berteman.

Metal

Jangan biarkan genre musik metal yang cenderung keras mengelabui Anda. Penggemar musik beraliran heavy metal umumnya adalah sosok dengan jiwa sensitif.

Para pecinta heavy metal, seperti band Judas Priest, Black Sabbath, atau Slayer misalnya, biasanya mereka merupakan sosok tangguh, kreatif, ramah, namun introvert.

Musik Country

Pecinta musik country biasanya adalah pribadi yang mudah bergaul, pekerja keras, konservatif, rendah diri, serta sangat terbuka untuk mencoba berbagai pengalaman baru Sementara itu, lirik lagu country umumnya bermuatan patah hati, sehingga orang-orang yang tertarik mendengarkan musik genre ini cenderung stabil dari segi emosional.

0 Komentar