Kopi Luwak Seharga HP Iphone, Inidia 6 Biji Kopi Termahal di Dunia

Kopi Luwak Seharga HP Iphone, Inidia 6 Biji Kopi Termahal di Dunia
0 Komentar

4. Saint Helena Coffee (Harga: 145 dolar AS)

Tumbuh di pulau kecil Saint Helena yang terletak di Atlantik Selatan, kopi ini dianggap sebagai barang langka dan sangat diidamkan. Kopi ini berasal dari sebuah tempat yang sangat terpencil di dunia, yaitu wilayah Inggris tempat Napoleon diasingkan. Pada tahun 2016, Starbucks mencuri perhatian ketika mereka menghasilkan kopi dari biji Saint Helena dan menjualnya sekitar 80 dolar AS per kantong berisi 8,8 ons, atau sekitar Rp 1,14 juta.

5. Kopi Molokai (Harga: 60 dolar AS) 

Kopi ini berasal dari pulau kecil Molokai di Hawaii yang telah memiliki industri kopi sejak pertengahan abad ke-19. Di pulau ini, biji kopi paling berharga adalah varietas catuai merah yang tumbuh subur di tanah vulkanik Hawaii, menghasilkan rasa kopi yang sangat baik.

6. Jamaican Blue Mountain Coffee (Harga: 140 dolar AS)

Kopi khusus ini berasal dari daerah Blue Mountain di Jamaika yang terletak pada ketinggian 1524 meter di atas permukaan laut. Hanya buah kopi yang matang, berwarna merah, dan bisa mengapung di udara yang dipetik. Jika ada biji kopi yang mengalami fermentasi berlebihan, maka biji itu akan dibuang, dan hanya biji-biji yang memenuhi standar tertentu yang dipisahkan. Harga kopi ini bervariasi, dengan kualitas tertinggi dihargai sekitar 140 dolar AS per 450 gram, sedangkan kopi Jamaican Blue Mountain biasa dijual sekitar 50 dolar AS per 450 gram.

Baca Juga:Rice Cooker Njeglek Tapi Nasi Belum Matang, Lakukan Cara Ini Untuk MemperbaikinyaMau Rice Cooker Awet dan Tahan Lama? Hindari 6 Kebiasaan ini

Bagaimana? harga kopi tersebut bisa kamu pergunakan untuk membeli Handphone Iphone bukan? Kopi yang mahal tentun menciptakan citara unik dan berbeda dengan kopi kopi lainnya.

0 Komentar