Nggak Perlu Repot, Tips Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kertas Koran

(Pixabay/Mohamed Nuzrath)
Tips Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kertas Koran (Pixabay/Mohamed Nuzrath)
0 Komentar

Saat sepatu kita mulai mengeluarkan aroma tak sedap, hal pertama yang mungkin terlintas dalam pikiran kita adalah mencucinya. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara-cara yang efektif untuk menghilangkan bau sepatu tanpa harus repot-repot mencucinya? Salah satunya tips menghilangkan bau sepatu dengan kertas koran.

Selain menggunakan kertas koran, kamu juga bisa memanfaatkan bubuk kopi dan baking soda untuk menghilangkan bau sepatu lho!

Tanpa perlu repot mencucinya, berikut tips menghilangkan bau sepatu dengan bahan-bahan yang mudah kamu temukan di rumah sehingga bisa kamu ikuti.

Baca Juga:Cocok untuk Bayi, Intip Resep Ice Pop dari Nikita Willy untuk Baby IssaHarga dan Spesifikasi Xiaomi 13T yang Memiliki Kamera Leica

Cukup pastikan bahwa sepatu kamu benar-benar kering terlebih dahulu sebelum melanjutkan. Kemudian, ambil sejumlah koran bekas yang cukup untuk membungkus seluruh permukaan sepatu secara rapat dan rapi.

Setelah sepatu terbungkus dengan koran bekas, kamu dapat menyimpannya di tempat yang memiliki suhu sejuk selama semalam atau lebih. Ini akan memungkinkan koran bekas untuk menjalankan fungsinya dalam menyerap bau di dalam sepatu dengan baik. Praktis, bukan?

Menggunakan bubuk kopi

Salah satu metode yang sangat menarik untuk mengatasi aroma tak sedap di dalam sepatu lainnya yaitu menggunakan bubuk kopi.

Bukan hanya mampu mengusir bau yang tidak kamu inginkan, aroma khas dari bubuk kopi ini juga memberikan karakteristik unik pada sepatu kamu. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar metode ini berfungsi dengan baik.

Pastikan untuk memilih bubuk kopi yang tidak mengandung gula, dan yang tak kalah penting, pastikan bahwa bubuk kopi tersebut benar-benar dalam kondisi kering.

Selalu perhatikan bahwa ampas kopi yang akan kamu gunakan juga harus dalam keadaan kering. Jika ampas kopi basah, hal ini justru bisa meningkatkan tingkat kelembapan di dalam sepatu, yang tentunya tidak akan membantu dalam menghilangkan bau yang tidak sedap.

0 Komentar