Menu Sehat untuk Si Kecil: Susu Alternatif yang Cocok untuk Anak dengan Alergi Susu Sapi

Menu Sehat untuk Si Kecil: Susu Alternatif yang Cocok untuk Anak dengan Alergi Susu Sapi
0 Komentar

Organisasi Alergi Dunia (WAO) merekomendasikan suplemen probiotik untuk membantu pemenuhan nutrisi selain susu formula soya. Probiotik Bifidobacterium memiliki kandungan yang sama dengan ASI dan telah terbukti secara klinis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari gangguan alergi pada anak yang alergi.

“Suplementasi probiotik menurut panel guideline WAO juga dapat diberikan pada bayi yang tidak beruntung mendapatkan ASI dan berisiko tinggi mengalami alergi,” ujar Dr.

Dewi Angraeni, Business Unit Head Morinaga Specialties Kalbe Nutritionals, mengatakan bahwa penanganan yang tepat akan membuat anak dapat tumbuh optimal seperti anak-anak lainnya dan berhasil seperti yang diimpikan oleh orang tua dan keluarga. Reaksi alergi dan sensitif terhadap susu sapi menjadi kendala yang harus diatasi oleh para orang tua untuk memberikan nutrisi terbaik.

Baca Juga:Susu Sapi untuk Bayi: Keuntungan dan Risiko yang Harus Mama PertimbangkanSolusi untuk Tidur yang Nyaman: Pijatkan Titik Ini untuk Membantu Bayi Tidur Lebih Baik

“Morinaga Soya dengan formula yang telah disempurnakan merupakan susu pertumbuhan yang membantu anak alergi memenuhi kebutuhan nutrisinya untuk mendukung kecerdasan, daya tahan tubuh dan tumbuh kembang anak yang optimal.” Sehingga orang tua dapat berpikir bahwa anak dapat terbebas dari sumber alerginya dengan tetap mempertahankan semangat juaranya,” tandasnya.

Alergi susu sapi merupakan salah satu alergi yang paling umum terjadi pada anak-anak di Indonesia, menurutnya. Anak-anak berisiko mengalami kekurangan gizi dan pertumbuhan yang terhambat jika tidak dirawat dengan baik, karena perubahan pola makan yang disebabkan oleh pembatasan dan eliminasi, serta nutrisi pengganti dan nutrisi pendukung yang tidak mencukupi.

0 Komentar