PKM Unsika Gunakan Eco-Friendly Packaging “Honeycomb Paperwrap” pada Kemasan Produk Home Industry Opak di Desa Pajaten

PKM Unsika Gunakan Eco-Friendly Packaging “Honeycomb Paperwrap”
PKM Unsika Gunakan Eco-Friendly Packaging “Honeycomb Paperwrap”
0 Komentar

Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan warga terkait kemasan ramah lingkungan, khususnya honeycomb wrap dalam mendukung kelestarian lingkungan di dusun 2, Desa Pajaten Karawang.

Pengenalan dan pelatihan proses pengemasan menggunakan honeycomb wrap telah dilaksanakan sebagai bentuk penerapan penggunaan kemasan ramah lingkungan pada produk opak. Pendampingan oleh tim UNSIKA dan Unas Pasim juga dilakukan selama kegiatan berlangsung dimana terjadi diskusi yang sangat interaktif sehingga menambah wawasan bagi pelaku usaha di dusun 2 maupun penyelenggara PKM.

Selain itu, dengan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat program hipla 2023, gang opak dusun 2 selaku mitra mendapatkan sejumlah kemasan honeycomb wrap sehingga dapat membantu meminimalisir penggunaan plastik sebagai opsi kemasan opak.

Baca Juga:Sekda Karawang Kena Guna-guna? Ngaku Derita Penyakit Aneh, Dokter Pribadinya Sampai BingungSekda Acep Absen Bacaleg di Acara PCNU Karawang, Haji Jenal Disebut Caleg Provinsi

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu H. Nurheni, S,Pd selaku kepala lurah di Desa Pajaten beserta tim, Ibu Rana Ardila Rahma, S.Tr.T., M.T selaku ketua pelaksana PKM bersama Ibu Fransisca Debora, S.Si., M.T yang ditugaskan oleh UNSIKA, Ibu Hani Fitria Rahmani, SE., MM.,M.Ak yang merupakan dosen Unas Pasim, mitra, serta tim mahasiswa yang berkolaborasi bersama dalam kegiatan PKM di Desa Pajaten Karawang.

Pelaksanaan PKM terhadap penggunaan eco-friendly packaging “honeycomb wrap“ pada kemasan produk home industry opak telah terlaksana dengan baik dan masih perlu dilakukan upaya dalam mengembangkan penggunaan kemasan ramah lingkungan pada produk lain di Desa Pajaten dan sekitarnya agar kelestarian lingkungan dapat terjaga dengan baik. (*)

0 Komentar