Terapkan Mindfulness dalam Keseharian agar Lebih Fokus

(Pixabay/Renata Hille)
Terapkan Mindfulness dalam Keseharian agar Lebih Fokus (Pixabay/Renata Hille)
0 Komentar

Namun, untuk beberapa orang dengan tantangan psikologis tertentu, seperti depresi atau gangguan kecemasan, praktik ini mungkin tampak lebih rumit. Jika kamu merasa terkendala oleh masalah seperti itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan seorang psikolog atau psikiater, yang siap membantu.

Secara garis besar, mari mulai meditasi dengan duduk dalam posisi yang nyaman. Lakukan sedikit penyesuaian untuk menemukan kenyamanan idealmu.

Hidupkan kesadaranmu dengan mengatur pernapasanmu, rasakan napas masuk dan keluar, dan dengarkan ritme detak jantungmu. Dalam posisi ini, saatnya memusatkan pikiran pada apa yang sedang terjadi di sekitarmu dan yang lebih penting, dalam dirimu.

Baca Juga:Tips dan Cara Bersihkan Sepatu Kanvas agar Tampak BaruRilis Lagu Baru, Jennie BLACKPINK Berkolaborasi dengan Kreator Sailor Moon

Temukan dan identifikasi setiap emosi yang timbul, berusahalah untuk menerimanya dengan tulus.

Latihan ini tidak memakan banyak waktu. Cukup lakukan selama 3-5 menit, secara teratur. Ini akan menjadi momen penyegaran yang membuatmu merasa lebih tenang dan siap menghadapi hidup dengan pikiran yang jernih.

Dengan berbagai manfaatnya, yuk mulai lakukan mindfulness agar kita bisa lebih fokus dan sadar dengan apa yang terjadi di sekitar kita.***

0 Komentar