Ibu Hamil Harus Tahu! Cara Mengatasi Stres Selama Kehamilan

(Pixabay/StockSnap)
Ibu Hamil Harus Tahu! Cara Mengatasi Stres Selama Kehamilan (Pixabay/StockSnap)
0 Komentar

Perubahan mood yang cepat

Ciri-ciri stres pada ibu hamil juga bisa mencakup perubahan mood yang drastis. Emosi yang sulit dikendalikan, seperti mudah marah, yang berlangsung terus-menerus, dapat berdampak negatif pada kesehatan ibu dan janin.

Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengelola stres dan menjaga kesejahteraan fisik dan mentalnya selama kehamilan.

Jika Moms mengalami gejala-gejala tersebut, ada baiknya segera konsultasikan kepada profesional agar mendapat diagnosa yang lebih jelas.

Baca Juga:Terapkan Mindfulness dalam Keseharian agar Lebih FokusTips dan Cara Bersihkan Sepatu Kanvas agar Tampak Baru

Setelah mengatahui ciri-ciri stres saat kehamilan, selanjutanya Moms perlu mengetahui cara mengatasi stres saat kehamilan.

Cobalah atur suhu kamar agar nyaman, gunakan bantal yang mendukung posisi tidur yang baik, dan beristirahat sebaik mungkin.

Relaksasi dengan mandi hangat

Mandi air hangat adalah cara sederhana untuk meredakan stres. Air hangat dapat memberikan efek menenangkan dan membantu mengurangi rasa cemas.

Pastikan air tidak terlalu panas untuk kenyamanan dan keselamatan Moms dan bayi.

Dengarkan musik yang Moms sukai

Musik memiliki kekuatan untuk meredakan stres. Hanya dengan mendengarkan musik selama setidaknya 30 menit, dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam tubuh. Moms bisa memilih musik yang menenangkan hati dan Moms sukai.

Pilih jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil, seperti yoga, pilates, jalan kaki, atau renang. Bahkan 10-20 menit berolahraga secara teratur dapat membantu meredakan stres. Selain itu, Moms juga bisa melakukan meditasi

0 Komentar