Mitos atau Fakta, Konsumsi Alpukat Saat Hamil Bisa Membuat Anak Cerdas? Cek Faktanya!

(Pixabay/stevepb)
Mitos atau Fakta, Konsumsi Alpukat Saat Hamil Bisa Membuat Anak Cerdas? Cek Faktanya! (Pixabay/stevepb)
0 Komentar

Ketika sedang mengandung, sangat penting bagi bumil untuk menambah berat badan secara sehat. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung cukup kalori sekaligus bernutrisi.

Alpukat merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil, karena setiap alpukat berukuran sedang mengandung sekitar 250 kalori.

Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung lemak sehat yang baik untuk kesehatan ibu dan perkembangan otak serta mata janin.

Baca Juga:Jangan Sampai Diulangi! 5 Akibat Telat Makan untuk Kesehatan TubuhKetahui Ini, Posisi Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil

Sebagai contoh, vitamin C membantu melindungi sel tubuh, memperbaiki jaringan yang rusak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mempercepat proses penyembuhan.

Semua vitamin ini sangat penting selama kehamilan untuk menjaga kesehatan ibu dan perkembangan janin.

3. Kaya Asam Folat

Selama kehamilan, asam folat adalah nutrisi penting untuk perkembangan janin. Setiap buah alpukat berukuran sedang dapat memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan asam folat harian bumil.

Dengan mengonsumsi alpukat, bumil dapat memastikan bahwa kebutuhan asam folatnya terpenuhi, yang mendukung perkembangan janin yang sehat.

Oleh karena itu, mengintegrasikan alpukat dalam pola makan bumil adalah pilihan cerdas untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin yang optimal.

Cara konsumsi alpukat untuk ibu hamil

Mengintegrasikan alpukat dalam pola makan bumil tidak hanya sebatas mengonsumsinya secara langsung. Ada beberapa cara kreatif untuk menjadikan buah ini lebih menarik dan lezat.

1. Pilih Alpukat yang Tepat

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih alpukat yang sudah matang. Moms dapat mengenali alpukat matang dengan merasakan teksturnya; alpukat yang tepat adalah yang tidak terlalu keras maupun terlalu lembek saat dipegang.

Baca Juga:Ibu Hamil Harus Tahu! Cara Mengatasi Stres Selama KehamilanTerapkan Mindfulness dalam Keseharian agar Lebih Fokus

2. Buat Roti Alpukat

Salah satu cara menikmati alpukat adalah dengan menjadikannya bahan pelengkap roti isi. Moms bisa meremukkan alpukat matang dan menggunakannya sebagai selai untuk roti. Ini adalah cara yang lezat dan sehat untuk menambahkan alpukat dalam makanan sehari-hari.

0 Komentar