Seperti Apa Ngidam Yang Harus Dituruti Agar Tetap Sehat Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Ngidam Yang Harus Dituruti
Ngidam Yang Harus Dituruti
0 Komentar

Kondisi ini disebut juga dengan pica craving yakni keinginan untuk makan hal-hal yang tidak wajar seperti sabun, pasta gigi, alkohol, obat-obatan tertentu, dan lainnya.

Ini tentu dilarang karena selain tidak mengandung zat gizi, hal-hal tersebut berpotensi menyebabkan keracunan dan menimbulkan bahaya lain bagi ibu hamil maupun bayinya.

Bila kondisi ini terjadi pada Anda maupun orang terdekat, sebaiknya segera periksa lebih lanjut ke dokter.

Apa itu ngidam?

Baca Juga:Saat Hamil Kekurangan Nutrisi Itu Penyebab Kenapa Ibu Hamil Ngidam Asem atau Buah-buahan, Beberapa Faktor Lainnya Saat Lagi NgidamBiodata Para Pemain Film Saw X Fakta Menarik Dibalik Pembuatan Film Berseri nya

Kata “ngidam” banyak dipakai untuk menggambarkan keinginan seseorang mengenai sesuatu hal, entah makanan, benda, kegiatan, dan lainnya.

Namun, ngidam biasanya lebih diperuntukkan bagi para ibu yang sedang hamil. Ini karena di masa kehamilan umumnya keinginan para ibu hamil seperti harus dituruti.

Umumnya, ibu yang sedang hamil sering dilanda rasa ingin yang besar untuk makan makanan tertentu atau biasa disebut dengan food craving.

Jadi, ngidam adalah istilah untuk menggambarkan kondisi ibu hamil yang menginginkan makanan atau minuman tertentu.

Kadang kala, ibu hamil bisa ingin sekali makan makanan manis seperti kue, cokelat, dan buah-buahan yang rasanya manis.

Akan tetapi, di lain waktu juga muncul keinginan ibu hamil untuk makan makanan asam seperti mangga muda.

Bahkan, Anda juga mungkin merasa ingin sekali makan kombinasi makanan yang tidak biasa maupun makanan yang sebenarnya kurang begitu Anda sukai.

Baca Juga:Sinopsis Film Saw X Diperankan Oleh Tobin Bell Memerankan John Kramer alias Jigsaw Penderita Kanker Yang Ingin Membalaskan DendamnyaJangan Sepelekan ADHD (Gangguan Mental) Gejala Berdasarkan Usia Serta Cara Mengobati ADHD Kapan Harus Periksa ke Dokter

Jika keinginan ibu hamil tidak dituruti katanya bisa membuat bayi sering ngeces setelah lahir. Padahal, mitos ngidam tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Laman:

1 2
0 Komentar