Jepang dan Korea Negara Yang Budaya Kerja nya Keras, Cek 5 Negara Ini Yang Budaya Kerja Keras Apakah Indonesia Termasuk

Jepang dan Korea Negara Yang Budaya Kerja nya Keras, Cek 5 Negara Ini Yang Budaya Kerja Keras Apakah Indonesia Termasuk
0 Komentar

Budaya kerja Jerman

Orang Jerman juga dikenal ulet bekerja. Bahkan, mereka gak cuma sekadar produktif melainkan juga efektif. Hal ini terlihat dari kebiasaan dan pilihan mereka saat bekerja.

Orang-orang Jerman kebanyakan gak suka membuang waktu. Termasuk soal waktu tempuh ke tempat bekerja. Jadi, mereka lebih memilih lokasi tempat tinggal yang dekat dengan kantor. Misalnya, yang bisa ditempuh dengan cara jalan kaki aja atau paling gak bersepeda.

Gak cuma itu, mereka adalah orang yang tepat waktu tetapi juga gak mau waktunya diambil. Oleh sebab itu, mereka lebih memilih berangkat lebih pagi dan minum kopi di kantor. Dengan demikian, mereka bisa pulang tepat waktu.

Baca Juga:Masjid Transparan Di Gurun Paradise Has Many Gate Bentuk Untuk Perlawanan Terhadap IslamophobiaMasjid 99 Kubah Menjadi ikon Baru Kota Makassar Yang Menjadi Destinasi Wisata Cek Selengkapnya

Kebiasaan lain yang sering dilakukan oleh para pekerja Jerman adalah mengimbangi kebiasaan makan dengan olahraga.

Budaya kerja yang disebutkan di atas bisa banget kamu tiru, lho. Seenggaknya, kamu bisa meniru gimana orang Jerman menganggap waktu sangat berharga. Oleh sebab itu, mereka selalu efektif dalam berbagai bidang.

Budaya kerja Jepang

Ini nih salah satu negara yang terkenal dengan kerja keras. Gak heran bila Jepang jadi salah satu negara Asia yang paling produktif dan maju.

Meski terkenal kerja keras, ada yang lebih menarik lagi. Mereka bekerja keras secara tim, bukan cuma individu.

Terlihat dari perusahaan yang menjunjung tinggi budaya tim, bukan individu. Keberhasilan terhadap suatu pencapaian dianggap merupakan hasil kerja tim.

Di Jepang, mengakui kesuksesan atau pencapaian tertentu adalah hasil kerja keras sendiri merupakan hal tabu. Nah, hal ini bisa kamu adopsi pula di Indonesia.

Cara ini bikin tim dalam suatu divisi atau perusahaan jadi lebih solid. Dengan demikian, tujuan pun lebih mudah tercapai karena karyawan dan bos gak bekerja masing-masing. Lagian, kamu pasti pernah deh dengar pepatah Indonesia “bercerai kita runtuh, bersatu kita teguh”, kan?

Budaya kerja Amerika Serikat

Baca Juga:Masjid Terunik Masjid Agung Koln (the Cologne Central Mosque) Di Jerman Masjid Bergaya Arsitektur TurkiMasjid Agung Djenne yang Berarsitektur Terunik, Terbuat dari Tanah Lumpur Liat yang Dilindungi Unesco

Orang Amerika menjunjung tinggi istirahat saat weekend. Mereka selalu mengutamakan waktu buat istirahat di akhir pekan buat keluarga maupun teman-teman. Bahkan, mereka jarang mau menerima uang lembur dua kali lipat sekalipun.

0 Komentar