Masjid 99 Kubah Menjadi ikon Baru Kota Makassar Yang Menjadi Destinasi Wisata Cek Selengkapnya

Masjid 99 Kubah Menjadi ikon Baru Kota Makassar Yang Menjadi Destinasi Wisata Cek Selengkapnya
0 Komentar

Tempat wudhu yang berlantai semi-basement ini mampu memuat 250 orang dan 64 orang di toilet. Meski berada pada lantai dasar, pengunjung juga dapat memakai keran yang tersebar sepanjang pelataran masjid.

Sementara itu, lantai dua dijadikan sebagai pusat peribadatan yang dibatasi papan pemisah jamaah perempuan dan laki-laki. Sedangkan lantai atas juga dimanfaatkan sebagai tempat sholat perempuan.

Sementara fasilitas penunjang lainnya juga disediakan. Masjid ini telah dilengkapi kipas angin di setiap sudut ruangan sehingga pengunjung akan merasa sejuk dan tak gerah beribadah.

Baca Juga:Masjid Terunik Masjid Agung Koln (the Cologne Central Mosque) Di Jerman Masjid Bergaya Arsitektur TurkiMasjid Agung Djenne yang Berarsitektur Terunik, Terbuat dari Tanah Lumpur Liat yang Dilindungi Unesco

Tidak hanya itu, fasilitas ibadah untuk jamaah perempuan maupun laki-laki juga telah disediakan terpisah. Pada wilayah perempuan terdapat lemari yang berisi mukenah, demikian dengan kaum adam yang telah disediakan sarung dan peci.

Jemaah dapat beribadah dengan khusyuk di atas bentangan karpet merah. Jika sedang menunggu waktu ibadah selanjutnya, jemaah dapat membaca Al-Quran dan buku kajian Islam yang berjejeran di rak buku.

Lokasi Masjid 99 Kubah

Lokasi masjid 99 kubah berada di kawasan reklamasi pantai losari, CPI Makassar. Saat memasuki kawasan CPI, pengunjung berbelok 90 derajat ke kanan, mengitari landmark bola dunia.

Selanjutnya, pengunjung akan melewati jembatan tongkonan. Setelah beberapa menit pengunjung akan sampai di parkiran masjid. Masjid ini berada tepat di ujung kiri lego-lego.

Laman:

1 2
0 Komentar