Selain Kopi, 7 Minuman Ini Dipercaya Bisa Mengatasi Rasa Ngantuk

Selain Kopi, 7 Minuman Ini Dipercaya Bisa Mengatasi Rasa Ngantuk
0 Komentar

4. Air Kelapa

tahu Moms bahwa air kelapa dapat berfungsi sebagai minuman untuk mengusir rasa kantuk? Terutama ketika Moms sedang dalam perjalanan atau membutuhkan tingkat konsentrasi yang lebih tinggi selama bekerja, ini adalah saran yang patut diikuti. Alih-alih meminum kopi, lebih baik Moms mencoba mengonsumsi air kelapa sebelum makan siang untuk meningkatkan fokus dan mengatasi rasa kantuk. Air kelapa memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi, yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mengatur sistem saraf.

5. Teh Hijau

Minuman untuk mengatasi kantuk berikutnya adalah teh hijau. Selain kopi, teh hijau juga merupakan pilihan yang baik untuk meningkatkan energi. Bahkan, kandungan kafein dalam teh hijau dilepaskan lebih lambat daripada dalam kopi, sehingga menjadikannya minuman yang efektif untuk mengatasi rasa kantuk dan membantu merasa lebih tenang dan fokus. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Department of Experimental Psychology, University of Bristol, kafein terbukti dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan seseorang, terutama saat mengemudi, baik dalam kondisi tidur yang cukup maupun kurang tidur.

6. Es Krim

Saat berada di tengah kemacetan lalu lintas dan cuaca panas, tidaklah aneh jika pikiran kita menjadi lesu. Es krim, selain memberikan sensasi dingin yang menyegarkan tenggorokan, juga memiliki kemampuan untuk merangsang kesegaran pikiran kita. Kecapatan rasa manis dan kesegaran es krim mampu membuat kita lebih waspada dan penuh semangat. Ketika rasa kantuk mulai menghampiri, konsumsilah es krim, dan Anda akan melihat mata Anda menjadi lebih waspada secara instan.

Baca Juga:Masih Ngantuk Setelah Minum Kopi, Lakukan Cara Ini Dijamin TidurGak Selamanya Buruk, Ini 7 Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari

7. Minuman Cokelat Hitam

Selain memberikan perasaan bahagia, cokelat ternyata memiliki manfaat lain, yaitu mengatasi rasa kantuk. Namun, yang dimaksud di sini adalah cokelat hitam. Cokelat hitam dapat dikonsumsi ketika mata mulai merasa lelah. Tingginya kandungan endorfin dalam cokelat hitam akan meningkatkan tingkat energi dalam tubuh kita. Selain itu, konten ini juga mendorong fungsi otak untuk bekerja dengan lebih fokus. Bagi Anda yang menyukai cokelat, pastikan untuk memilih cokelat hitam yang sesuai, sehingga dapat memberikan dorongan yang lebih efektif untuk menjaga kewaspadaan Anda.

0 Komentar