Jangan Dilepas, Ini Fungsi Penting dari Spakbor Sepeda Motor

Jangan Dilepas, Ini Fungsi Penting dari Spakbor Sepeda Motor
0 Komentar

 

Selain itu, ada juga fungsi spakbor depan yang sangat krusial, terutama pada sepeda motor jenis sport yang dilengkapi dengan radiator. Jika komponen tersebut tertutup oleh lumpur dan kotoran, kinerja pendinginan mesin dapat terganggu.

3. Menghindari dari Pelanggaran Lalu Lintas

Melepas spakbor sepeda motor dapat menjadi salah satu pelanggaran lalu lintas. Dengan mencopot spakbor, berarti juga melepas plat nomor kendaraan. Karena spakbor yang tidak terpasang akan menyebabkan cipratan air dan lumpur mengarah ke pengendara lain, terutama kendaraan yang berada di belakangnya, sehingga akan menyebabkan keluhan dari pengendara lain.

Spakbor juga dapat meningkatkan gaya saat berkendara, baik melalui penggunaan model spakbor custom maupun melalui aksesoris tambahan yang mengikuti tren dan gaya modifikasi, menciptakan tampilan yang lebih elegan dan sporty. Namun, tentunya tetap harus memperhatikan fungsi utama komponen tersebut sebagai penahan cipratan air dan lumpur.

Baca Juga:Baru Punya Rumah? Jangan Salah Pilih Warna Cat, Tips Kombinasi Warna Untuk RumahSimak Nih, Anak Pulang Sekolah Langsung Main HP Terus, Kasih Tau Bunda, Dampak Negatif Sampai Masa Depan

Penting untuk menjaga kebersihan spakbor sepeda motor. Hal ini bertujuan agar komponen tersebut lebih awet dan tahan lama, sehingga mampu menjaga fungsinya dengan optimal, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Laman:

1 2
0 Komentar