Informasi Lengkap, Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Batang Rambut

Informasi Lengkap, Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Batang Rambut
0 Komentar

2. Menggelapkan Warna Rambut

Apabila Anda mengalami perubahan warna rambut yang memudar, manfaat kopi dapat membantu mengembalikan warna rambut seperti semula. Ini karena kopi dapat menggelapkan warna rambut, serupa dengan efek pewarna rambut. Namun, perlu diingat bahwa manfaat ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki rambut berwarna cokelat atau hitam. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan kopi berkualitas tinggi, seperti espresso.

3. Menghilangkan Uban

Percayakah Anda bahwa keramas dengan kopi juga dapat membantu menghilangkan uban? Cairan kopi yang berwarna gelap berperan sebagai pewarna alami yang dapat menghitamkan batang rambut beruban. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan uban bagi mereka yang memiliki rambut cokelat atau hitam.

4. Menyeimbangkan pH Rambut

Menurut penelitian yang dikutip oleh Healthline, rambut dan kulit kepala secara alami memiliki tingkat pH yang cenderung asam. Serat rambut memiliki pH sekitar 3,67, sementara kulit kepala memiliki pH sekitar 5,5. Menggunakan produk perawatan rambut yang memiliki tingkat pH yang lebih tinggi dapat merusak rambut. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan manfaat kopi untuk rambut secara berkala. Tindakan ini membantu menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala, sehingga mengurangi risiko kerusakan pada rambut.

Baca Juga:Mampu Merangsang Pertumbuhan Rambut, Begini Cara Keramas Dengan KopiBukan Cuma Kopi, 6 Minuman Ini Juga Tinggi Kafein

Kamu bisa membuat masker rambut dari kopi atau membeli scrub yang mengandung kopi untuk mengeksfoliasi kulit kepala. Tekstur bubuk kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit kepala, serta kandungan asam dalam kopi dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH pada rambut dan kulit kepala.

0 Komentar