Ini Cara Membersihkan Makeup yang Benar

Ini Cara Membersihkan Makeup yang Benar
Ini Cara Membersihkan Makeup yang Benar
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Menghapus makeup dengan benar adalah penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Cuci Tangan:

Pastikan tangan Anda bersih sebelum Anda mulai menghapus makeup.

2. Gunakan Pembersih Makeup atau Minyak Pembersih:

Anda dapat memilih pembersih makeup berbasis minyak, micellar water, atau pembersih makeup berbahan dasar air, tergantung pada preferensi Anda. Tuangkan beberapa pembersih ke kapas atau spons pembersih makeup.

3. Hapus Makeup Mata:

Mulai dengan membersihkan makeup mata terlebih dahulu. Letakkan kapas atau spons yang telah dibasahi di atas mata selama beberapa detik untuk melunakkan mascara dan eyeliner. Kemudian usap dengan lembut, jangan gosok atau tarik kulit mata. Gunakan kapas yang berbeda untuk setiap mata agar tidak memindahkan bakteri dari satu mata ke mata yang lain.

4. Hapus Makeup Wajah:

Baca Juga:Makanan Ini Bisa Menyehatkan Kulit Wajah Lho!Ini Kandungan Skincare Untuk Wajah yang Bruntusan!

Lanjutkan dengan menghapus makeup wajah. Usap lembut kapas atau spons di seluruh wajah Anda, termasuk area bibir dan leher. Pastikan Anda membersihkan area dengan lembut dan hindari gosokan kasar yang dapat merusak kulit.

5. Bersihkan Lipstik:

Untuk menghapus lipstik, Anda bisa menggunakan kapas atau tisu yang dibasahi dengan pembersih atau gunakan pembersih bibir khusus.

6. Bilas dan Cuci Wajah:

Setelah makeup terhapus, bilas wajah dengan air bersih untuk menghilangkan residu pembersih. Kemudian, cuci wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini akan membantu membersihkan lebih dalam dan menjaga kulit Anda tetap bersih.

7. Gunakan Pelembap:

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Ini adalah langkah penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi.

8. Perhatikan Produk Terkait Kulit:

Jika Anda memiliki masalah kulit tertentu, seperti jerawat atau kulit sensitif, gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda setelah membersihkan wajah.

Pastikan Anda menggunakan produk yang cocok untuk jenis kulit Anda. Selain itu, bersihkan alat-alat makeup seperti kuas makeup secara teratur untuk mencegah penumpukan bakteri. Langkah ini membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan mengurangi risiko masalah kulit di masa mendatang. **

0 Komentar