Jangan Dibuang! Ini 3 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kebersihan Rumah

Jangan Dibuang! Ini 3 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kebersihan Rumah
0 Komentar

Buat kamu pecinta kopi hitam, ada baiknya dari sekarang tidak membuang ampas kopi begitu saja. Karena, siapa sangka? Ampas kopi bisa diolah menjadi berbagai macam hal, salah satunya adalah mampu menjaga kebersihan rumah anda.

Biasanya, saat kita menyeduh kopi menggunakan metode seperti coffee drops, akan menghasilkan ampas kopi. Sebagai kebiasaan umum, ampas kopi ini sering kali langsung dibuang. Dibanding membuangnya begitu saja. Kamu bisa mengeksplorasi manfaatnya bagi kebersihan rumah. Berikut manfaatnya:

  1. Penghilang Bau Tidak Sedap di Kulkas

Jika kulkas Anda memiliki aroma yang tidak sedap karena makanan yang disimpan terlalu lama, Anda bisa mengandalkan ampas kopi. Letakkan ampas kopi yang sudah kering dalam mangkuk dan masukkan ke dalam kulkas. Dalam waktu sekitar dua jam, aroma kuat dari ampas kopi akan membantu menghilangkan bau yang tidak sedap di rumah anda.

Baca Juga:Jangan Dibuang ini 4 Kandungan Ajaib yang Tersimpan di ampas kopiBelum Banyak yang Tau Betapa Pentingnya Menjaga Asupan Kafein Dalam Tubuh

  1. Membantu Mengempukkan Daging

Ketika mengolah daging sapi atau kambing, kadang-kadang daging tersebut sulit untuk diempukkan. Ampas kopi dapat membantu memecahkan masalah ini.

Kandungan asam dan enzim dalam kopi berperan sebagai pengempuk daging yang efektif dan juga meningkatkan rasa daging. Untuk menggunakannya, balurkan ampas kopi ke daging sebelum memasak, biarkan selama sekitar 20 menit, dan kemudian proses daging seperti biasa.

  1. Minimalkan Goresan pada Furniture

Kerusakan pada furnitur akibat goresan bisa sangat mengganggu. Untungnya, ampas kopi dapat membantu mengurangi goresan pada furnitur. Cukup oleskan ampas kopi yang sudah kering pada area yang tergores dengan kain lap.

  1. Pengharum Ruangan Alami

Tentunya kamu tidak asing dengan pengharum ruangan dengan wangi kopi. Selain rasanya yang nikmat, beberapa orang juga menyukai wangi harum dari kopi. Pengharum dengan wangi kopi juga laris di pasaran karena menyuguhkan wangi yang memikat. Selain sebagai pengharum ruangan nyatanya kopi juga bisa membantu menyerap bau yang tidak sedap dari ruangan loh. Kopi mengandung nitrogen yang mampu menetralkan bau di udara

0 Komentar