Mampu Merangsang Pertumbuhan Rambut, Begini Cara Keramas Dengan Kopi

Mampu Merangsang Pertumbuhan Rambut, Begini Cara Keramas Dengan Kopi
0 Komentar

Sempat viral belakangan ini, video Wanita yang tengah keramas menggunakan kopi. Dalam video tersebut Wanita tersebut mengungkapkan setelah dirinya rutin keramas menggunakan capuran kopi dalam shamponya, rambutnya menjadi lebat, halus dan mudah diatur.. Namun, benarkah demikian?

Kopi adalah minuman favorit sebagian besar orang termasuk para perempuan. Biasanya, kopi paling enak disantap pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Ada pro dan kontra untuk konsumsi kopi. Berikut ini adalah informasi seputar manfaat kopi untuk rambut secara lengkap.

Fungsi Kopi untuk Kesehatan Rambut

Konten video tentang manfaat kopi untuk rambut sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial akhir-akhir ini. Banyak orang yang mulai keramas dengan kopi untuk membuktikannya. Membuat Rambut Lebih Halus dan Berkilau

Baca Juga:Bukan Cuma Kopi, 6 Minuman Ini Juga Tinggi KafeinBegini Cara Memilih Produk kafein yang Tinggi Serat Ketimbang Kopi

Apabila rambut Anda mengalami masalah seperti kusam, rapuh, dan kering, penggunaan conditioner rambut dapat membantu meningkatkan penampilan rambut tersebut. Selain itu, kafein yang terdapat dalam kopi dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan memperpanjang batang rambut dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih panjang serta lebih lebar.

Cara Keramas dengan Kopi:

Untuk memanfaatkan manfaat kopi untuk rambut, Anda perlu tahu cara keramas dengan kopi yang benar. Berikut ini adalah bahan dan alat yang perlu disiapkan:

  • 2–4 cangkir kopi yang sudah diseduh dan didinginkan sepenuhnya.
  • Botol semprot atau aplikator.
  • Topi mandi plastik.

Cara keramas dengan kopi:

  1. Siapkan 2-4 cangkir kopi yang diseduh, disesuaikan dengan panjang rambut.
  2. Biarkan kopi benar-benar dingin, lalu tuangkan minuman ke dalam botol semprot atau botol aplikator.
  3. Cuci rambut seperti biasa. Saat rambut masih basah, semprotkan atau oleskan kopi yang diseduh ke rambut secara merata.
  4. Setelah itu, pijat kopi ke rambut dan kulit kepala selama beberapa menit.
  5. Biarkan, menempel di rambut dan kulit kepala selama sekitar 20 menit.
  6. Untuk memberi kelembapan ekstra, campurkan kondisioner tanpa bilas favorit dengan kopi yang diseduh sebelum dioleskan ke rambut.
  7. Setelah 20 menit, bilas kopi dari rambut dengan air dingin atau hangat, lalu keringkan.
  8. Jika menggunakan bilasan kopi untuk mewarnai rambut, Moms mungkin perlu mengulangi pembilasan untuk mendapatkan warna yang diinginkan.
0 Komentar