10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan Betah

10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan Betah
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Siapa, sih, yang nggak ingin tinggal di rumah dengan lingkungan adem dan asri? Apalagi dikelilingi pepohonan rindang dan teduh, duh, pasti bikin betah, yang cocok untuk ditanam di halaman rumah? Yuk, kenalan dengan 9 jenis pohon peneduh rumah di bawah ini!

Selain berfungsi sebagai peneduh, pohon peneduh jalan juga berperan sebagai penyerap karbondioksida dan polutan. Alhasil, kita menghirup udara yang segar dan terbebas dari berbagai zat berbahaya.

Cuaca yang panas sering kali membuat kita enggan beraktivitas di luar rumah. Bahkan, untuk sekadar berkendara di jalan raya kita kerap menghindari waktu di mana terik matahari sedang bekerja secara maksimal. Maka dari itu, kita memerlukan pohon peneduh jalan raya.

Baca Juga:Viral Di Malang Sebuah Pohon Tabebuya Konon Suka Menangis Warga Heboh Tarnyata Ini FaktanyaKetahuilah Fungsi Ari-ari Pada Bayi Yang Baru Lahir Selama Berada Di dalam Kandungan Sang Ibu

Pohon Peneduh adalah jenis tanaman berbentuk pohon dengan percabangan yang tingginya lebih dari 2 meter dan dapat memberikan keteduhan serta menahan silau cahaya matahari bagi pejalan kaki.

Berikut jenis pohon yang cocok untuk perkarangan rumah menghiasi dan bikin suasana sejuk dan adem, berikut ini:

Pohon Palem

Kamu pasti nggak asing dengan pohon ini, bukan? Yap, pohon hias yang satu ini juga bisa membuat rumahmu adem dan sejuk. Pohon palem terkenal lewat bentuknya yang menjulang hingga 20 meter sehingga benar-benar membuat teduh. Ingin yang lebih mungil? Kamu bisa, kok, pilih jenis pohon palem putri.

Pohon Ketapang Kencana

Kalau kamu lebih suka tipe pohon peneduh rumah yang ramping, pohon ketapang kencana bisa jadi pilihan! Diameternya yang lebih kecil dan ranting yang rapi cocok banget untuk rumah minimalis. Meskipun ramping, nih, ketapang kencana bisa tumbuh 10 sampai 20 meter.

Pohon Angsana

Jenis pohon peneduh yang satu ini juga tampak cantik banget dengan bunga-bunga mungil berwarna kuning. Jika tumbuh subur, tinggi pohon angsana bisa mencapai 40 meter, lho! Selain itu pohon angsana juga memiliki dedaunan yang rapat satu sama lain. Dengan begini rumahmu sudah pasti adem dan terlindungi dari teriknya sinar matahari.

Pohon Tanjung

Pohon tanjung biasanya sering kita temui di jalan besar. Namun, kamu juga bisa banget, kok, menanamnya di halaman rumah! Jenis pohon peneduh satu ini memang jagonya bikin adem. Pasalnya, nih, dedaunan pohon tanjung amat lebat dan nggak mudah gugur. Takut tumbang? Tenang! Pohon tanjung berdiri dengan batang pohon dan ranting yang tebal. Namun, sebaiknya halaman rumahmu cukup luas, ya, untuk menanam pohon ini.

0 Komentar